Honda Siap Produksi Mobil Berteknologi Google Built-In, Beredar Pertengahan 2022

Jakarta – Honda baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan Google dalam menghadirkan kendaraan yang bisa terkoneksi ke layanan Android Auto di semua model Honda.

Kolaborasi ini memungkinkan tampilan serta seluruh aplikasi di smartphone hadir pada tampilan interface mobil-mobil Honda serta lebih memudahkan konsumennya.

Tapi model ini baru akan dipasarkan di semester dua tahun 2022 untuk wilayah Amerika Utara saja sebelum nantinya bertahap disebar ke pasar global.

Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh kendaraan Honda yang menggunakan teknologi Google built-in ini.

Pengemudi mobil bisa memanfaatkan Google Assistant yang terpasang pada Display Audio, kegiatan komunikasi tetap bisa berjalan tanpa harus kehilangan fokus di jalan serta tangan tetap memegang lingkar kemudi.m

Pengemudi dapat mengirim pesan, mendapatkan petunjuk arah, mengontrol media, fungsi kendaraan, dan perangkat ponsel pintar yang kompatibel secara hands-free.

Selain itu pengendara juga memanfaatkan aplikasi Google Maps yang saat ini selalu diandalkan banyak orang dalam mencari serta menentukan rute perjalanan hingga ke tujuan.

Selain itu, pengemudi dapat berbicara dengan Google untuk melakukan banyak hal dengan lebih mudah saat mengemudi, termasuk menavigasi rumah, mendapatkan perkiraan waktu kedatangan, dan menemukan SPBU terdekat.

Dengan Google Play, pengguna mobil Honda juga bisa dengan mudah menikmati dan mengunduh aplikasi favorit, seperti mendengarkan musik, podcast, dan buku audio dengan nyaman langsung dari kendaraan tanpa menggunakan smartphone.

“Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan teknologi canggih dari Honda dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi yang inovatif,” ungkap Satoshi Takami, Operating Executive, Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Co., Ltd.

Berbagai aplikasi di dalam kendaraan yang ditawarkan di Google Play membuat waktu yang dihabiskan konsumen di dalam kendaraan mereka menjadi lebih menyenangkan.

Honda dan teknologi canggih Google menawarkan solusi dalam kendaraan yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. (BK/Andini)

 1,521 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *