Ade Kuswara Kunang Minta Garda Pasundan Bagikan Sembako dan Masker ke Warga Isoman di Kabupaten Bekasi

Jajaran DPC Garda Pasundan saat memberikan sembako kepada warga. (Foto: Ist)

Bekasi – ANGGOTA DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang meminta jajaran Garda Pasundan turun ke masyarakat untuk membagikan sembako dan masker kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan hingga sore hari, sebagai bentuk kepedulian Ade Kuswara Kunang selaku Ketua Dewan Pengawas DPP Garda Pasundan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ade Kuswara Kunang bersama DPC Garda Pasundan Cikarang Timur, menyalurkan masker dan sejumlah paket sembako kepada warga yang terpapar Covid-19 di Jln Simpangan RT 01/05 Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 kita kembali membagikan masker kepada warga bersama dengan DPC Garda Pasundan Cikarang Timur,” ungkap Ade Kuswara Kunang, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ini.

Ade menjelaskan, kegiatan pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Alasannya, kondisi pandemi ini dibutuhkan kerjasama dan saling membantu warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Ade Kuswara Kunang, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto: Ist)

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Ade Kuswara Kunang bersama jajaran Garda Pasundan juga memberikan edukasi kepada warga.

“Bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri harus kita penuhi kebutuhan makanannya selama isolasi dan tetap di rumah,” ujarnya.

Menurutnya, protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sangat penting dilaksanakan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Walaupun sudah ada vaksin, tapi masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, tetap pakai masker serta tetap jaga asupan pola makan agar imun kita terjaga,” katanya.

Menanggapi pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang berharap pengendalian penyebaran virus Covid-19 segera teratasi.

“Dengan PPKM Darurat di Kabupaten Bekasi sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 sesuai instruksi Bupati No 14 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, diharapkan bisa mengendalikan penyebaran virus Covid-19,” ungkap politisi muda PDI Perjuangan itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Garda Pasundan Cikarang Timur, Didi Efendi atau yang biasa dipanggil Gepeng mengungkapkan agenda pembagian masker dan sembako ini bisa terlaksana berkat dukungan Ketua Umum Garda Pasundan, Abah HM Kunang.

“Sesuai dengan visi dan misi Garda Pasundan serta dukungan dan arahan Ketua Umum Garda Pasundan Abah HM Kunang, Ketua Harian Garda Pasundan H.Asef Sanjaya dan Sekretaris Jenderal DPP Garda Pasundan Widodo, terkhusus Dewan Pengawas DPP Garda Pasundan Ade Kuswara Kunang, kegiatan ini bisa terlaksana,” terangnya.

Menurut Gepeng, jajaran DPC Garda Pasundan Cikarang Timur satu komando langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

“Kami dari DPC Garda Pasundan Cikarang Timur berupaya membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah penyebaran virus Corona saat ini. Kami membagikan sembako bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, khususnya di Kecamatan Cikarang Timur,” katanya

Sesuai arahan dan imbauan Ade Kuswara Kunang selaku Ketua Dewan Pengawas DPP Garda Pasundan, kata Gepeng, jajarannya harus aktif mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Saat Garda Pasundan membagikan masker, lanjut Gepeng, masih saja ada masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

“Manfaat dari pembagian masker ini kita lakukan agar saling mengingatkan, karena masih ada warga yang keluar dari rumah tidak menggunakan masker. Disitulah kita bisa saling mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya.

Gepeng juga berharap kegiatan sosial yang dilakukan DPC Garda Pasundan ini bisa berdampak baik dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan juga membangun kesadaran kita bersama agar tetap patuh dengan prokes,” tutupnya.

Salah seorang warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian Ade Kuswara Kunang dan Garda Pasundan.

“Untuk bantuan sembako yang telah diberikan Ade Kuswara Kunang, kami ucapkan terimakasih banyak. Mudah-mudahan kebaikannya dibalaskan dan selalu diberikan kesehatan,” katanya. (BK/Zas)

 439 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *