Pujian Syukur “Indah Rencanamu” Iringi Perayaan Natal Lapas Kelas I Cipinang

92 Narapidana Dapat Remisi Khusus

HADIR: Perwakilan Kantor Wilayah Kumham DKI Jakarta Arif Gunawan hadir dalam acara perayaan Natal di Lapas Kelas I Cipinang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Perayaan Natal Tahun 2020 di Lembaga Pemasyarakatan KELAS I Cipinang DKI Jakarta berlangsung khidmat dan penuh suka cita. Mengusung tema Natal Tahun 2020 “Dan mereka menamakanNya Imanuel”. Acara dilaksanakan pada Hari Selasa 29 Desember 2020, diikuti oleh seluruh petugas Struktural dan Fungsional maupun para warga binaan yang Merayakannya. Tampak Hadir pula perwakilan dari pejabat Kantor Wilayah Kumham DKI Jakarta Bapak Arif Gunawan.

SAMBUTAN: Ka Lapas KELAS I Cipinang Jakarta, Toni Nainggolan saat memberikan sambutan. (Foto: Istimewa).

Ka.Lapas KELAS I Cipinang Jakarta, Toni Nainggolan mengatakan, perayaan Natal bagi umat kristiani tahun ini sedikit berbeda karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak ada keluarga warga binaan yang berkunjung untuk merayakan Hari Natal bersama. Merayakan Natal dengan segala keterbatasan tidak menjadi halangan bagi warga binaan. Mereka tetap merayakan Natal dengan suasana damai dan penuh berkat.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Lembaga Pemasyarakatan KELAS I Cipinang Jakarta memberikan remisi khusus Natal kepada 92 orang narapidana. Pemberian remisi (pengurangan hukuman) merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada warga binaan yang telah berupaya memperbaiki diri dan mengikuti program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan dengan baik.

Lapas Kelas I Cipinang saat ini diisi 3546 Orang, Tahanan 7 Orang, Narapidana 3539 Orang sedangkan warga Binaan beragama Kristen dan Katolik 272.

“Selamat merayakan Natal bagi WBP Kristiani, semoga damai Natal memberi berkah bagi kita semua. Selamat juga kepada narapidana yang hari ini mendapatkan remisi khusus. Jadikan momentum Natal ini sebagai refleksi diri untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum dan terus memperbaiki diri” pesan Kalapas Toni Nainggolan.

Pendeta Gilbert Lumoindong beserta panitia dan warga binaan Kelas I Cipinang mengikuti perayaan Natal. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Pendeta Gilbert Lumoindong membawakan berita Sukacita firman Tuhan bagi para warga binaan pemasyarakatan KELAS I Cipinang.

” Tuhan Yesus datang ke dunia bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani “.

Vocal grup kaum Ibu dan Bapak para ASN yang dipimpin Ibu Toni Nainggolan sebagai Ibu Kalapas ikut memeriahkan perayaan Natal.

Acara perayaan Natal ditutup dengan doa acara dilanjutkan dengan pujian Sukacita Natal dari Vocal grup kaum Ibu dan Bapak para ASN yang berdinas dipimpin Ibu Toni Nainggolan sebagai Ibu Kalapas, turut pula pengisi pujian dari Jemaat Gereja Petrus dengan berbagai suguhan Etnik Music dan gaya performance ( Puisi ) masing-masing. (BK/Gay)

 1,468 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *