Utama  

PGIW Jawa Barat Akan Gelar Doa Untuk Caleg Kristen

BANDUNG, BERITAKOTA.COM – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Barat akan menggelar doa bagi warga gereja calon legislatif (caleg) dari dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. Doa bersama ini akan digelar di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Demikian dikemukakan Ketua panitia doa bersama, Arijon Manurung, dalam rilisnya yang diterima wartawan Beritakota.com, Kamis (1/2/2024).

Arijon mengatakan, dalam doa bersama ini akan hadiri puluhan caleg DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari berbagai partai politik. Menurutnya, doa bersama untuk para caleg ini untuk memberi bekal rohani bagi para caleg.

“Doa bersama ini menjadi tugas gereja untuk membekali warganya yang akan maju dalam pelayanan di bidang politik khususnya di legislatif,” kata Arijon.

Diharapkan para caleg ini bukan hanya menang tetapi bertanggung jawab atas tugasnya sebagai anggota legislatif.

“Kita doakan bukan hanya untuk keberhasilan tetapi bertanggung jawab atas tugasnya sebab saat mereka jadi anggota legislatif tugasnya membuat kebijakan yang memberi pengaruh kepada seluruh warga masyarakat Indonesia dan Jawa Barat,” terangnya.

Acara doa bersama ini akan diawali Kebaktian yang dipimpin Gembala Sidang Gereja GKPB, yang juga salah satu Ketua PGI Pendeta Bambang Widjaja dan doa bersama dipimpin Pendeta RHL Tobing.

Selain doa bersama acara ini juga akan diisi dengan diskusi untuk membekali caleg yang akan menghadirkan pengamat sosial dan politik Pendeta Dr. Albertus Patty dan Guru Besar Universitas Kristen Indonesia Prof. Angel Damayanti. (Ralian)

 582 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *