Utama  

Masyarakat Flores Antusias, Kedatangan Ganjar Didampingi KGN Berkampanye di Stadion Dolo Dugal Ruteng

MANGGARAI, BERITAKOTA,COM – calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) berkampanye, di Stadion Dolo Dugal Ruteng, Jumat (26/1/2024).

Dalam kampanye Ganjar hadir organ relawan Kita Ganjar Nusantara (KGN). Hadir Ketua Umum DPP KGN Boyke H Simanjuntak, Ketua Bidang Hukum dan Politik Rudy DH Sihombing, SH,MH, dan jajaran DPP KGN beserta DPC KGN Manggarai Barat dan Manggarai.

Boyke mengatakann, kedatangan Ganjar Pranowo bagian dari perhatian khusus dan kecintaannya bagi masyarakat Manggarai Raya di Kota Ruteng.

Sesuai visinya/ lanjut Boyke, yaitu mensejajarkan Manggarai Raya beserta seluruh kabupaten/kota di Flores akan citacita lebih unggul ke depan sebagai tujuan destinasi wisata religi, ekonomi kerakyatan maju dalam alam sejuk dingin pegunungan dan kultural masyarakatnya yang ramah.

KGN mencetuskan bersama DPC KGN Manggarai Barat dan Manggarai, beserta tokoh-tokoh agama untuk mendatangkan capres Ganjar Pranowo karena basis Manggarai Raya meliputi Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur beserta kabupaten/kota di NTT diharapkan dengan kuantitas elektoral dapat makin tebal melapisi kemenangannya di wilayah timur dalam satu putaran pilpres 14 Februari 2024.

“Flores berasal dari ‘cabo de flores” bahasa Portugis, diberi arti tanjung bunga, dengan menetapkan Flores yang dipenuhi kekayaan filosofis, kultural dan tradisi masyarakat Flores, khususnya sebagai sentral didiami umat, gereja Katolik terbesar Indonesia,”terang Anggota DPRD DKI Jakarta ini.

“Sangat membanggakan KGN sebab bersama capres Ganjar Pranowo akan bergerak maju membangun masyarakat Flores yang lebih baik ke depan,”ujar aktivis GMKI Angkatan 1988 itu.

Dia menjelaskan, wilayah Ende, Ema, ase-ka’e, Maiga cama-cama, tite, datang dengan sukacita untuk menyambut dan mendengarkan capres Ganjar Pranowo Presiden nomor urut 3, dalam kampanyenya pagi ini sebab belum pernah ada capres atau Presiden pernah ke Ruteng.

“Kedatangan capres Ganjar Pranowo di Ruteng dalam kampanye pilpres, kita pilih orang baik, pilih rekam jejak terbaik, yaitu Ganjar Mahfud Presiden Wakil Presiden 2024 nomor urut 3,”ujar Boyke. (Ralian)

 470 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *