Jalan Amblas di Cikarang Selatan karena Pengerukan Tanah Tanpa Fondasi

Bekasi – AMBLAS jalan dari Cikarang Selatan menuju kantor Pemkab Bekasi disebabkan longsor di titik setelah turunan kodam atau di bukit Cinta Cicau, Cikarang Pusat. Peristiwa ini terjadi dikarenakan tanah di pinggir jalan tersebut dikeruk dan tidak ada pondasinya lagi. Kejadian ini terjadi pada Senin (08/11/2021).

“Gimana engga longsor jalan posisinya tinggi, bawahnya dikerukin buat perluasan kawasan, ” ujar Abdul Holib sebagai penduduk setempat.

Diketahui kondisi akses jalan tersebut memang sebelumnya sudah retak-retak.

Pengendara yang sering menggunakan akses jalan tersebut mengatakan bahwa jalanan itu memang sudah lama rusak. Warga sekitar sudah melaporkan kepada pihak terkait tetapi masih belum ada tindakan. Hal ini sangat menganggu akses jalan bagi pengendara yang melewati jalan tersebut.

Sebelum amblasnya akses jalan ini, bahkan sudah ada beberapa korban yang jatuh karena masuk ke lubang di tengah jalan. Beberapa pengendara yang menggunakan akses jalan pada malam hari juga mengeluhkan terkait penerangan dan kondisi jalan yang licin.

Warga berharap agar pihak terkait segera melakukan tindakan untuk mengatasi jalan tersebut. Hal ini karena jalan tersebut menjadi salah satu akses utama bagi pengendara dalam kegiatan sehari-hari. (BK/Annisa/Zas)

 654 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *