Air Sungai Rawalumbu Mulai Tercemar

Bekasi – ALIRAN sungai di daerah Rawabambu Kota Bekasi mulai tercemar. Bau yang tak sedap serta sampah berserakan dimana-mana. Hal tersebut dikarenakan banyak warga yang nakal.

Setiap hari makin banyak sampah berserakan di sepanjang kali. Hal ini menyebabkan pencemaran kali yang diduga akibat masih banyak warga yang nakal. Membuangnya di aliran kali Rawabambu Bekasi Barat.
“Aliran kali menimbulkan bau yang tak sedap, ” ucap RahmatRahmat, Senin (8/11/2021).

Berrdasarkan saksi mata, sampah berserakan dikarenakan masih banyak warga yang suka membuang sembarangan dan menyebabkan tersumbatnya air kali.

Akibat kekurangnya kesadaran warga yang membuang sampah ke kali menyebabkan tersumbatnya aliran air sehingga menimbulkan jentik-jentik berkembang biak dan wabah penyakit lainnya. Selain itu juga menjadi penyebabnya banjir karena banyaknya sampah yang menyumbat.

Meskipun ketua Rt setempat sudah memberikan peringatan, masih banyak yang tidak mengikutin aturan, membuang sampah ke kali. Wargapun bergotong royong setiap minggu untuk membersihkan sampah yang tersumbat dan saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. (BK/Sukma/Zas)

 603 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *