DPP KNPI Gelar Webiner, Hacker Masuk Ganggu Acara, Ini yang Terjadi

Webiner DPP KNPI Diganggu Hacker

DEPOK – Hati hati, potensi serangan hacker dalam Pemilu mendatang itu nyata. Bahkan,saat Webinar “Konsolidasi Demokrasi Menuju Pemilu yang Berintegritas” yang dilaksanakan oleh DPP KNPI, Kamis (14/10/2021) serangan hacker terjadi. Saat giliran Ketua Bawaslu berbicara seorang hacker masuk dan mengcaukan situasi.

“Fenomena baru nih, diskusi webinar diserang hacker,” kata salah seorang peserta diskusi. Akibat serangan hacker itu, acara Webinar yang dipandu Achinyanur jadi terganggu. Atas saran sejumlah peserta maka kegiatan itu dihentikan sementara dan kembali dilanjutkan dengan menggunakan kode dan pasword baru.

Wajah hacker yang menggunakan helm itu diduga masuk lewat Meeting ID 89905443248 dan Pasword KNPI. Setelah melakukan perubahan kode dan pasword, acara kembali dilanjutkan dengan jumlah peserta sekitar 50 an peserta. Jumlahnya lebih sedikit dari peserta sebelum ada gangguan sebanyak 150 an peserta.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan bahwa Webinar berjalan lancar hingga masuknya Hacker. “Saat itu webinar masih berjalan lancar ketika tiga narasumber sedang berbicara, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra, dan anggota DPR Ahmad Doli Kurnia,” ujar Haris Pertama.

Webinar Kali menampilan sejumlah pemateri antara lain: Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah, Anggota DPR Ri Amad Doli Kurnia, Ketua KPU Ilham Saputra, Ketua Bawaslu Abhan, Politisi Demokrat Fandi Utomo dan Pendiri Rumah Demokrasi, Ramdansyah Bakir. (BK/Amh)

 1,102 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *