Muhsin Dilantik Jadi Sekda OI Definitif

INDRALAYA – Setelah sekitar enam bulan dengan status Penjabat Sekretaris Daerah ( Pj. Sekda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), akhirnya pada hari Senin tanggal 20 September 2021, H Muhsin Abdullah, ST. MM resmi menjadi Sekda OI yang definitif.

Pengambilan Sumpah dan pelantikan dilakukan Bupati OI Panca Wijaya Akbar SH atas nama Gubernur Sumsel, bertempat di Gedung Pertemuan Utama kantor Pemkab OI di Kawasan Pesona Tanjung Senai, Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel.
Hadir antara lain Asisten I Sekda Sumsel H Akhmad Najib, Wabup H Ardani, SH.MH, Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafei, S.Sos, M.Si, Kapolres AKBP Yusantyo Sandy, Dandim 0402 Letkol Zamroni, Kajari Marthen Tandy, SH. MH, dan sejumlah pejabat dari Pemprop Sumsel. Selain itu juga hadir para Kepala OPD di lingkungan Pemkab OI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda OI.

Diangkatnya Muhsin Abdullah sebagai Sekda definitif ini, sesuai prediksi banyak pihak. Saat penjaringan calon Sekda beberapa waktu lalu, hanya ada empat orang ASN yang mendaftar. Selain Muhsin Abdullah yakni M. Taher Ritonga (Kepala Bappeda), dr Siska Susanti (Asisten I), dan Dicky Syailendra (Kadin Dikbud). Ketiganya lebih yunior dibanding Muhsin.

Bupati Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya antara lain meminta supaya Muhsin Abdullah, dapat menjaga kepercayaan yang diberikan ini, dengan senantiasa menunjukkan kinerja yang baik. Mampu menjadi teladan bagi semua ASN di jajaran Pemkab OI, dalam semua bidang. Dengan bekal pengalaman sebagai ASN karier, Bupati meyakini bahwa Muhsin Abdullah dapat memegang amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Muhsin Abdullah yang alumnus Poltek Sriwijaya,  FT Unpal, dan Program MM UBD ini, meniti karier memang dari bawah.  Sesuai bidang ilmunya, Muhsin banyak bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (PU). Mulai dari staf, Kasi, Kabid hingga dipercaya menjadi kepala dinas. Lalu selepas dari Dinas PU, Muhsin mutasi menjadi Asisten II Sekda. Muhsin dikenal sebagai pejabat yang familier dan serba bisa. Ia juga aktif di bidang olahraga, seni, dan keagamaan.

Alumnus SMAN 1 Tanjung Raja  yg hampir menginjak usia 56 tahun ini, pernah menjadi Ketua PRSI OI dan sebagai Koordinator IMI OI, bahkan sampai sekarang ia masih tercatat sebagai Ketua Pengcab Perbakin OI, Penasihat Dewan Kesenian (DK) OI, dan Ketua Umum LPTQ OI. (BK/djoe/ica)

 1,382 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *