Kabar Duka, Anak Gubernur Sumsel Meninggal Dunia

Gubernur Sumsel, Herman Deru (tengah) dan istri mendampingi jenazah di rumah duka. (Foto: ist)

PALEMBANG – Mendung duka menggelayuti Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Percha Leanpuri, anggota Komisi VI DPR RI dari Sumsel yang juga putri sulung Gubernur H Herman Deru, meninggal dunia, Kamis 20 Agustus 2021 sekitar pukul 17.45 WIB di RSMH Palembang.

Percha dirawat pasca melahirkan anak kembar, dalam pengawasan dokter paru-paru, tapi bukan karena covid, karena hasil tes dia negatif covid 19.

Tak urung kabar duka tersebut langsung menyebar luas di media sosial, baik Wathsapp, Facebook, maupun Instagram. Ucapan belasungkawa, rasa simpati dan rasa duka yang mendalam dari sejumlah kalangan terus bermunculan.

Percha Leanpuri. (Foto: Ist)

Begitu juga Griya Agung kediaman Gubernur Sumsel Herman Deru, tempat almarhum Percha disemayamkan, ramai di datangi baik pejabat, ulama, dan non pejabat. Walau wajah dengan roman duka yang mendalam, Gubernur Herman Deru dan istri, Ibu Febrita Lusita masih terlihat tegar.

Sementara itu, Wagub Sumsel H Mawardi Yahya yang juga hadir di Griya Agung, kepada awak media mengatakan almarhum Percha akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Gandus Palembang.

Wagub juga mengharapkan agar masyarakat yang mengenal almarhumah, kiranya dapat memaafkan almarhumah, bila ada salah dan khilaf.

Percha saat ini adalah anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang duduk di Komisi VI bidang pertanian. Sebelumnya selama dua periode 2009-2014 dan 2014-2019, ia menjadi anggota DPD RI utusan Sumsel. Namun pada periode kedua di DPD RI tidak dirampungkannya, karena harus mundur setelah ia ikut kontestasi Pilkada Bupati OKU. Pada kontestasi tersebut Percha kalah.

Selain aktif di bidang politik, Percha juga menjadi Duta Literasi Sumsel, dan Ketua Umum PB PBI (Persatuan Bowling Indonesia).

Percha yang lahir di Belitang OKUT tahun 1986, meninggal dalam usia muda yakni 35 tahun. Ia meninggalkan suami dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala, SPOG, yg saat ini menjabat Direktur RS Siti Fatimah Sumsel. Dan juga 3 orang anak yang masih kecil.

Sebagai Anggota DPR RI dan sebelumnya DPD RI, tentu Percha telah berbuat untuk daerah dan masyarakat di daerah ini. Semoga jasa pengabdiannya selama ini, bernilai ibadah disisi Allah SWT. Selamat Jalan Percha, semoga engkau kelak mendapat tempat yang mulia di SurgaNya. Aamiin (BK/djoe)

 1,123 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *