Pj Bupati Bekasi Dampingi Menhub dan Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi di STTD Cibitung

Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Jl. Raya Setu, Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Sabtu (14/08/21).

Kegiatan bertema ‘Serbuan Vaksin Menuju Indonesia Sehat’ itu diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bersama TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan dilaksanakan selama dua hari, pada 13-14 Agustus 2021, dengan sasaran 5.000 peserta dari 4 kecamatan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, selain sebagai daerah penyangga ibukota, banyaknya kawasan industri di Kabupaten Bekasi membuat mobilitas karyawan dan masyarakat sangat tinggi sehingga potensi munculnya klaster Covid-19 juga sangat tinggi.

“Maka satu-satunya cara adalah dengan vaksinasi, agar aktivitas industri bisa tetap berjalan dan tidak mengganggu ekonomi nasional,” kata Dani.

Pj Bupati Bekasi menyebutkan, Pemkab Bekasi telah melakukan refocusing anggaran untuk menambah tenaga kesehatan dalam rangka mempercepat target vaksinasi.

“Kami sudah dapatkan 2000 relawan yang siap melakukan vaksinasi untuk 20 ribu sampai 40 ribu orang per hari. Sekarang tinggal menunggu kuota vaksinnya,” ujarnya.

Dani Ramdan juga menyampaikan terimakasih kepada Menteri Perhubungan, TNI dan Polri yang sudah membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menambahkan, STTD dapat digunakan sebagai tempat sentra vaksinasi dan pihaknya akan menyediakan petugas untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi yang dilakukan secara simbolis. (BK/Zas)

 716 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *