Kota Bekasi Geber Vaksin Massal di 56 Kelurahan

Gelaran vaksin massal di Stadion Candrabaga, Kota Bekasi. (Foto: Ist)

Bekasi – Guna mempercepat menghambat laju penyebaran Covid 19, Pemerintah Kota Bekasi menggeber pelaksanaan vaksinasi massal.

Pada Kamis (15/7/2021) ini saja, digelar vaksinasi massal di 56 Kelurahan dengan sasaran sebanyak 14.000 orang warga sekitar. Hal itu dilakukan, menurut Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Rabu (14/7/2021) malam, untuk mempercepat pencapaian vaksin terhadap masyarakat.

“Vaksin massal dihelat di kantor-kantor kelurahan. Targetnya, 140.000 orang di 56 kelurahan se Kota Bekasi,” ujarnya kepada wartawan.

Dikemukakan, jika selama ini vaksin massal difokuskan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Hasilnya, sudah mencapai terhadap 87.000 orang masyarakat. Agar lebih cepat lagi dan lebih banyak lagi target, kini vaksin giliran di kantor-kantor kelurahan. Tujuannya untuk mempercepat menghambat laju penyebaran Covid 19.
Di Kota Bekasi, terdapat 1.300 lebih Rukun Warga (RW). Dan masing- masing RW dilibatkan untuk mendaftarkan warganya guna divaksin. Pelaksanaan vaksinasi besok, di luar 87.000 lebih yang sudah divaksin. Target, 540.000 penduduk Kota Bekasi, divaksin. Dengan demikian, penyebaran covid 19, dapat diatasi.

Ketua RW 32 dan Satgas Covid 19, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Syamsir dan Joko Susmono menyebutkan, dari RW tersebut ditargetkan 50 orang ikut vaksin di kelurahan.

Sementara itu, hal serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Bekasi. Warga RW 014, Bumi Sani Permai, Kelurahan Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi, misalnya, telah mendapat vaksin dari pemerintah, melalui pelayanan pihak Polri, Rabu (14/7/2021).

“Kami bersyukur, akhirnya banyak warga disini yg mau divaksin,” tutur Kamser S, salah seorang warga.

Sebab selama ini, kata dia, banyak warga yang enggan mengikuti vaksin, meski sudah diimbau oleh ketua RT masing-masing. Hal ini terjadi karena selama ini mereka banyak yang menerima informasi yang keliru soal gunanya vaksin. Informasi hoax yang mereka telan mentah-mentah telah membuat mereka salah pemahaman.

Namun, seiring berjalannya waktu, dan melihat perkembangan penularan covid 19 belakangan ini, akhirnya banyak warga mulai menyadari kekeliruan mereka, hingga akhirnya mereka mulai mendatangi lokasi pelaksanaan vaksin yang disediakan Pemkab Bekasi. (BK/Aga)

 1,121 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *