HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Metro Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

Sejumlah warga mengikuti vaksinasi massal bersama Polres Metro Bekasi di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Sabtu (26/06/21). Foto : Dani Moses/Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi – DALAM rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Metro Bekasi menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (26/6/2021).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, vaksinasi masal dilaksanakan satu hari dengan sasaran 1000 orang.

Namun, kata dia, warga yang menjalani vaksinasi juga difokuskan kepada warga yang berada di beberapa wilayah yang menjadi zona merah.

“Pada HUT Bhayangkara ke-75 ini. Kita laksanakan vaksinasi, hanya satu hari. Untuk peserta dibagi ke beberapa wilayah yang zona merah sebanyak 1000 orang. Yang divaksinasi yang berada di zona merah dulu,” ujar Hendra, saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Hendra mengatakan, vaksinasi dengan menyasar warga yang berada di zona risiko tinggi akan menekan penyebaran Covid-19. Agar nanti, kata Hendra, wilayah yang zona merah ini tidak menjadi epicentrum dan tidak menjadi penyebar Covid-19.

“Kemudian juga kasusnya bisa ber angsur berkurang,” harapnya.

Ia menambahkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi saat ini terus meningkat. Karenanya ia berpesan agar warga masyarakat benar-benar memahami bahwa situasi saat ini tidak sedang biasa-biasa saja.

Situasainya, kata dia, lonjakan kasus Covid-19 sudah luar biasa. Bahkan, penyebaran kasus juga sudah tinggi.

Hasil pantauan sekarang pun, untuk fasilitas kesehatan sudah penuh. Belum lagi, kondisi tenaga kesehatan yang sudah mulai kelelahan.

“Makanya, yuk kita patuhi prokes 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas yang tidak perlu. Itu yang harus dilakukan,”tegasnya. (BK/Zas)

 895 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *