Rayakan Natal, 114 WBP Lapas Kelas IIB Manokwari Dapat Remisi

IBADAH NATAL: Lapas Kelas IIB Manokwari merayakan Natal di Gereja EMAUS Lapas Kelas IIB Manokwari, Papua Barat. (Foto Istimewa)

JAKARTA – Suasana suka cita Natal juga dirasakan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Manokwari, Jumat (25/12). Para warga binaan nasrani terlihat begitu khidmat menjalani misa Natasl di Gereja EMAUS Lapas Kelas IIB Manokwari.

Warga binaan mulai mendatangi gereja pagi hari. Mereka mengikuti serangkaian ibadah, memanjatkan doa dan memanjatkan rasa syukur atas kelahiran Yesus Kristus. Ibadah yang dipimpin Oleh Pelanyan Firman Pdt. A Yarangga mengusung tema “Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel”, dengan pembacaan Firman Matius 1 : 18- 23 (Kelahiran Yesus Kristus).

Suasana perayaan Natal di Lapas Kelas IIB Manokwari, Papua Barat. (Foto: Istimewa)

Ka. Lapas Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal tahun ini dalam suasana prihatin karena penyebaran wabah covid-19 sedang melanda seluruh dunia.

Selain ibadah, pihak Lapas Kelas IIB Manokwari juga mengumumkan adanya remisi kepada 114 WBP.

“Untuk remisi khusus Natal tahun 2020, ada 114 warga binaan yang mendapat Remisi Khusus,” kata Yulius.

Pembacaan SK Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2020, diserahkan langsung oleh Ka. Lapas Kelas IIB Manokwari didampingi Kadibinadik dan Kasubsi Registrasi. Penyerahan SK Remisi Secara Simbolis kepada 114 warga binaan Lapas Kelas IIB Manokwari Mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2020.

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari mengikuti Ibadah Natal dengan hikmat. (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan tersebut, Yulius berharap agar seluruh WBP dapat meresapi momentum Natal dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa remisi adalah sebuah anugerah dan merupakan nikmat yang layak diterima karena warga binaan telah berupaya memperbaiki diri dan melayani Tuhan dengan baik,” imbuh dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan agar menjadikan momentum perayaan Natal tahun 2020 untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kerja yang mengikuti isu-isu saat ini.

Acara perayaan Natal ditutup dengan doa acara dilanjutkan dengan pujian Sukacita Natal dari Solo & Vocal Grup Rohani WBP. (BK/Gay)

 1,064 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *