MAN 1 Kota Bekasi Gelar Extravaganza Madrasah Hebat dan Bermartabat

Bekasi, BK – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi menggelar event bertajuk “Extravaganza Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat” dengan menampilkan bakat dan prestasi siswa-siswi pada bidang seni di Hall Basket Kota Bekasi, Sabtu (19/2/2022). Pada event itu, berbagai pertunjukan seni yang terdiri dari kelompok band, tari saman, tari topeng beken, rampak gendang, dan teater disuguhkan siswa-siswi MAN 1 Kota Bekasi yang tergabung dalam ekstra kurikuler kesenian.

Extravaganza Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat ini digelar mulai dari jam 14.00. “Acara dilaksanakan dengan dua sesi, yaitu siang pukul 14.00-17.00 dan malam pukul 20.00-22.00,” ungkap Ririn Rohimat, Pembina Ekskul Kesenian MAN 1 Kota Bekasi.

Kepala MAN 1 Kota Bekasi Endang Saefudin menegaskan bahwa event ini merupakan agenda tahunan MAN 1 Kota Bekasi. “Setelah beberapa tahun kita tidak ada kegiatan karena Pandemi Covid-19, tahun ini kita adakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada semua yang hadir,” tegasnya.

Muhammad, salah seorang wali murid menanggapi positif event yang digelar MAN 1 Kota Bekasi ini. “Kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak sehingga mereka memiliki keberanian tampil didepan umum dengan prestasi yang dimilikinya, ” ujarnya.

Selain dihadiri Kepala MAN 1 Kota Bekasi beserta dewan guru dan orang tua wali murid, acara ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi H Sobirin yang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Bekasi Abdul Syakur.

Dalam sambutannya, Sobirin memberikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan Extravaganza Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat. “Kegiatan seperti ini, hendaknya dilaksanakan tidak hanya setahun sekali. Kalau perlu diadakan enam bulan sekali atau tiga bulan sekali bahkan sebulan sekali. Hal ini dimaksudkan agar Madrasah tidak hanya hebat dan bermartabat, tapi juga keren.” tegasnya. (BK/elfadliem)

 1,096 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *