FTK IBM Bekasi Sukses Gelar Seminar Nasional Cerdas Menyikapi Kemajuan Tekhnologi Komunikasi

Bekasi, Bk – HIMPUNAN Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Himpunan Mahasiswa Tekhnik Informatika (Himakom dan Himti) IBM Bekasi menggelar seminar nasional dengan tema “Penggunaan Tekhnologi dan Komunikasi Secara islami” di Kampus IBM Bekasi, Sabtu (15/1/2022). Acara yang dihadiri 98 mahasiswa offline dan 47 mahasiswa online via zoom ini diikuti antusias para peserta yang dibuka resmi oleh Rektor IBM Bekasi Dr H Jaenudin SAg MPd.

Pembicara dalam seminar ini adalah Budi Suswanto selaku Dosen IBM Bekasi dan Praktisi Komunikasi Donny Maulana selaku analis and developer mobile apps (dosen Universitas Pelita Bangsa), Yunus Fadhilah Soleman selaku dosen dan praktisi digital marketing.

Dalam seminar ini Budi Suswanto mengatakan bahwa media sosial itu platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk bersosialisasi dengan media sosial pengiriman dan penerimaan pesan menjadi lebih mudah dan tidak terbatas.

Sedangkan Donny mengaku, era disrupsi ini merupakan era terjadinya perubahan besar- besaran yang disebabkan adanya inovasi. “Era Society 5.0 merupakan konsep dalam masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi sebagai lanjutan dari era revolusi industry 4.0, Dengan adanya kemajuan tekhnologi di era 5.0 seperti salah satu aplikasi membuat kita harus berkreativitas yang tinggi karena kreativitas itu tidak akan tergantikan, ” ujarnya.

Sementara Yunus menegaskan bahwa  dengan adanya kemajuan tekhnologi dan komunikasi platform market place atau penjualan secara online terdapat market analisis untuk memberikan analisa data yang dapat mengetahui tempat dan hal apa yang sedang diminati saat ini.

“Melihat perkembangan market place  yang sangat pesat, tentunya kita tidak boleh menyia-nyiakan peluang. Tentunya berbisnis di market place seperti shoppe dan Tokopedia bisa kita gunakan untu berbisnis,” ujarnya. (BK/Annisa Nur Amini/Mahasiswa IBM Bekasi)

 917 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *