Utama  

Aktor Lawas Donny Kesumah Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, aktor lawas layar kaca dan layar lebar Donny Kesumah menghembuskan nafas di RS Primalaya Kalimalang, Jakarta, Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 19.19 WIB. Donny Kesuma dibumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Informasi meninggalnya Dony Kesuma disampaikan akun Facebook Andi Arief, mantan stafsus SBY.

“Innalillahiwainnalillahirodjiun…
Telah meninggal dunia Dony Kusuma pada hari ini 19 Maret 2024 pukul 19.19 si RS Primaya Kalimalang. Mohon doanya agar dilapangkan perjalanannya dan keluarga yg ditinggalkan bisa tabah menghadapinya,” tulis Andi Arief.

Dony Kesuma sudah lama menghilang dari layar kaca dan layar lebar Indonesia. Namun sekali muncul langsung membawa kabar tak menyenangkan.

Dia Donny Kesuma yang juga atlit Softball itu terkena serangan jantung hingga harus dilarikan ke rumah sakit

Berita tentang Donny Kesuma dibawa ke rumah sakit juga diterima oleh awak media melalui pesan berantai pada Sabtu (16/3/2/204) malam.

“Mohon doa nya..om2 dan tante2 beserta teman2 Softball semuanya, Donny Kesuma saat ini di ICU karena serangan jantung,” tulis pesan berantai yang diterima awak media.

Dalam pesan berantai tersebut, Donny Kesuma sedang menjalani perawatan medis di RS Carolus, Jakarta Pusat.

“Setelah tadi pagi dilarikan ke UGD RS Carolus. Kondisi belum sadar dan belum stabil,” tulis informasi tersebut.

Pesan tersebut juga memohon doa untuk kesembuhan Donny Kesuma agar bisa melewati serangan jantungnya.

Diharapkan Donny Kusuma dapat pulih kembali dan kembali aktif seperti biasanya setiap hari.

“Mudah-mudahan kaka bisa sadar dan pulih kembali,” tulis informasi itu.

Kondisi Donny Kesuma usai dilarikan ke rumah sakit juga tersebar di sosial media.

Hal itu bisa dilihat melalui akun Instagram @lambe_turah, Minggu (17/3/2024).

Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, Donny Kesuma pernah mengungkap harapan untuk ketiga anak laki-lakinya. Donny diketahui memiliki tiga orang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati, sebelum bercerai di tahun 2017.

“Cita-cita gue sama Yuni adalah anak-anak hebat,” ujar Donny dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

“Simple, enggak harus gimana. Jadi anak-anak sukses, itu merupakan satu kebahagiaan tersendiri bagi orangtua,” lanjutnya.

Mengaku memiliki beberapa pekerjaan sekaligus di luar dunia akting, Donny melakukan itu semua juga demi ketiga putranya. “Biaya hidup sekarang kan tinggi,” ucap Donny.

“Makanya saya masih kerja siang, masih syuting, ngemsi di luaran, karena untuk mumpuni di dunia malam di zaman sekarang berat,” lanjutnya.

Walaupun mengerjakan banyak hal, namun Donny bersyukur, selama ini masih memberikan nafkah halal untuk ketiga putranya.

“Sebagai seorang bapak harus punya tanggung jawab, gue Alhamdulillah selama ini dapatnya halal,” kata Donny Kesuma.

“Alhamdulillah sampai sekarang sama Tuhan masih dikasih jalan yang halal, meskipun agak-agak melenceng dikit,” sambungnya.

Bagi Donny Kesuma yang terpenting adalah sebagai orangtua tak hanya bisa mencukupi secara materi, tapi juga memberikan bekal hidup. Baik dari sisi agama maupun kepribadian. Itu yang kemudian disebut Donny menjadi tugas bersama dengan Yuni, walaupun mereka telah bercerai.

“Ilmu di anak-anak lumayan cukup, sehingga mereka bisa memakainya, supaya mereka di kehidupan ini bisa tahu apa yang benar apa yang enggak,” tutur Donny.

“Saya selalu bilang sama anak-anak, bahwa agama itu prinsip yang paling kalian harus pegang. Apa pun agama, enggak ada satu agama pun sifatnya jelek untuk umatnya,” sambung Donny.

Donny Kesuma diketahui memiliki tiga orang anak. Anak pertama Donny diketahui telah lulus kuliah pada November 2023, sementara anak keduanya masih kuliah semester 5, dan anak bungsunya duduk di bangku kelas 2 SMA. (Ralian)

 232 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *