Utama  

Jonatan Christie Juara All England 2024

BIRMINGHAM, BERITAKOTA.COM – Terjadi All Indonesian Final All England, akhirnya terulang 30 tahun lalu, di tunggal putra All England di Utilita Stadium, Birmingham pada Minggu (17/3), Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-14.

Jonatan Christie mengalahkan Anthony Ginting untuk menjadi juara All England 2024. Jonatan mengaku tak pernah menyangka bisa memenangi turnamen prestisius ini.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu juga tercatat sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang menjuarai All England sejak terakhir dimenangi Haryanto Arbi pada 1994.

“Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga,” tutur atlet yang akrab disapa Jojo ini, dalam rilis yang diterima wartawan.

Diakui Jojo, All Indonesian Final tidak terduga bisa masuk final, hal surprise berhadapan Ginting. “Saya yang lebih berharga lagi, saya dan Anthony (Ginting),”tambah Jojo.

Diakui Jonatan, tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun dirinya latihan keras. Setiap turnamen gagal, namun dirinya tidak pantang menyerah.

“Kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” tandas Jonatan.

“Setelah kemarin memastikan all Indonesian finals saya sudah semakin enjoy karena siapapun yang menang, yang penting Indonesia. Dari membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang,” lanjut peraih medali emas Asian Games 2016 itu.

Jonatan sadar kesuksesannya di All England turut memberikan ekspektasi lebih besar terhadap dirinya di turnamen-turnamen di depan. Terlebih tahun ini merupakan tahun Olimpiade, yang akan dihelat di Paris, Prancis.

“Sesudah ini, pasti banyak yang akan menggantungkan ekspektasi yang lebih tapi saya hanya bisa melakukan yang terbaik dari yang bisa saya lakukan,” ujar Jonatan. (Ralia)

 253 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *