Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Warga Karo Antusias Sambut Kedatangan Presien Jokowi

Presiden Joko Widodo mengangkat dan melihat jeruk di Tanah Karo.(foto:Istimewa)

KARO, BK – Masyarakat Sumatra Utara ditanah karo menyambut Presiden Joko Widodo dengan gembira sepanjang jalan saat Presiden menuju Kampung Jeruk, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat, 4 Februari 2022 lalu, masyarakat yang berada di kiri dan kanan jalan terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan menyanyikan lagu kebangsaan di sepanjang jalan dari helipad sampai ke lokasi acara.

Ribuan anak sekolah juga tampak melambaikan bendera merah putih kecil di tangannya saat rombongan Presiden Jokowi melintas di hadapan mereka sepanjang jalan yang dilalui untuk meninjau langsung perbaikan infrastruktur jalan yang rusak serta mengamati potensi pertanian jeruk di daerah tersebut.

Sebelumnya, pada 6 Desember 2021 lalu, Presiden Jokowi menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas di Istana Merdeka, Jakarta. Selain menyampaikan aspirasi para perwakilan warga tersebut juga membawa satu truk berisi buah jeruk sebanyak tiga ton sebagai “oleh-oleh” untuk Presiden Jokowi sebagai Pemimpin Rakyat.

Sekretaris Jenderal Imanta Gintin. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Karo sendiri diketahui merupakan salah satu sentra produksi komoditas jeruk. Yang dipasarkan di dalam juga keluar negeri.

“Saya melihat hasil produksi di Karo ini mungkin butuh pendampingan kecil untuk menaikkan kualitas produksi, yang pertama. Kemudian yang kedua urusan pupuk ini lebih bagus kalau disini organik,” ujar Presiden kala itun.

Presiden memandang, kawasan pertanian jeruk di Kabupaten Karo memiliki potensi yang sangat besar. Namun, masih perlu perbaikan-perbaikan, pertama untuk memperbaiki struktur biaya, kedua untuk memperbaiki kualitas, kemudian yang ketiga buat kemasan dan branding yang lebih baik. Saya kira kalau tiga itu dikerjakan ini jeruknya akan bagus sekali,” jelasnya.

Masyarakat karo mengapresiasi tinggi dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang merespon cepat aspirasi rakyat, kami tak menyangka Pak Jokowi merespon cepat dengan berkunjung ketanah Karo yang telah menjanjikan Pembangunan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat, perwakilan masyarakat Karo itu berterimasih juga kepada Imanta Ginting selaku Sekretaris Jenderal Jokowi Centre sebagai salah satu Tim di Jakarta bersama Hendra Tarigan, Idris Sebagang, Roy Joreta Barus dan Johan Milala yang telah berupaya memfasilitasi dan berkomunikasi kepada pihak Istana kepresidenan.

“Sehingga saat itu kami diterima oleh Bapak Presiden Jokowi dan hari ini kami melihat keseriusan pemimpin yang bekerja dengan sepenuh hati hadir ditenga-tengah kami sebagai rakyatnya, kami Berdoa dan menginginkan Jokowi memimpin Indonesia lebih lama lagi,” ungkap perwakilan masyarakat yang ke Istana beberapa waktu yang lalu.

Ditempat terpisah Sekretaris Jenderal Jokowi Centre mengukapkan Bahwa pihaknya hanya membantu sedikit dari sisi informasi komunikas saja karna yang paling penting bagi Jokowi Centre hadir untuk ditengah-tengah rakyat untuk berjuang bersama Jokowi menghadirkan kesejahteraan Rakyat melalui Progran-program nyata Pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi.

“Kita tetap komit membuat Rakyat diperhatikan, rakyat semakin merasakan dan mencintai Presiden Jokowi. Sampai hari Jokowi Centre masih setia menjaga dan mengamankan kepemimpinan Presiden Jokowi sampai 2024, semuanya demi NKRI, PANCASILA dan Kesejahteraan Rakyat bahkan jika dimungkinkan oleh konstitusi Jokowi Centre masih tetap berada pada garis depan sebagai relawan untuk berjuang agar sosok Jokowi yang dicintai Rakyatnya diberi kesempatan memimpin indonesia lebih lama lagi,”ucap mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Kristen Indonesia (UKI) itu, Selasa (8/2).

Kalaupun nanti muncul calon presiden yang lainnya, lanjut Imanta, Jokowi Centre hanya akan mendukung calon Presiden sesuai arahan dan petunjuk Jokowi. “Figur jokowi yang sederhana, baik, kerja keras dan merakrat serta memiliki program-program kerakyatan seperti yang dilakukan Jokowi,” ujar Imanta Ginting.(BK/Ralian)

 675 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *