Sekjen PBB: Berdayakan Anggota Dengan Ekonomi Kreatif

Sekjen DPP PBB Alfredo Panjaitan sedang memberi kata sambutan, di gedung Sejahtera, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/2). (Foto: Ralian)

JAKARTA, BK – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB) Alfredo Panjaitan ingatkan seluruh jajaran PBB untuk tetap solid dan membangun solidaritas antara pengurus dan anggota.

Menurutnya, tanpa adanya solidaritas dan kekeluargaan maka PBB sebagai organisasi masyarakat akan stagnan. “Karena itu jaga kekompakan dan Ketua terpilih harus bisa mengayomi seluruh jajaran dan anggotanya,” ujar Alfredo dalam pelantikan DPC PBB Jakarta Timur, di Gedung Sejahtera, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/2).

Lebih lanjut Alfredo menegaskan, dalam memimpin organisasi hindari orientasi mencari keuntungan pribadi atau kelompok. Alfredo juga mengimbau para pengurus untuk tidak mengeluh kepada anggota. “Jangan ada kubu-kubuan, atau ketua di atas ketua, tetapi hindari hal itu,”tambah Alfredo.

Dia mengemukakan, berdirinya PBB sampai saat ini adalah anugerah Tuhan. Pasalnya, baru semur jagung namun sudah berada di 27 Provinsi seluruh Indonesia.

“PBB digagas baru empat tahun, dan sekarang sudah berad di mana-mana. Sudah ada di 27 Provinsi,”terang Alfredo.

Dia mengingatkan jajaran PBB Jakarta Timur agar memberdayakan anggotanya dengan ekonomi kreatif. “Jujur jika tidak dikembangkan ekonomi kreatif maka akan terjadi kejenuhan anggota. Karena jargon kita adalah ekonomi kreatif, dan jiwa sosial PBB luar biasa di tengah masyarakat,”tukas Alfredo.

Sementara, Ketua DPD DPD PBB DKI Jakarta DF Siringo-ringo melantik jajaran DPC Jakarta Timur, dengan memberikan pataka kepada Ketua DPC PBB Jakarta Timur Hiras Silitonga.

DF Siringo-ringo meminta agar DPC PBB Jakarta Timur mengembangkan visi dan misi PBB di tengah-tengah masyarakat, dengan memberdayakan anggota PBB.

Dalam pelantikan DPC PBB Jakarta Timur hadir Kasdim 0505 JT Letkol Inf Ali Cahyono, perwakilan Polres Metro Jakarta Timur Iptu Edi Santoso, Laskar Merah Putih Jakarta Timur, dan FORKABI Jakarta Timur.

Ketua DPC Jakarta Timur Hiras Silitonga Mengatakan, saya mengucapkan Terima kasih teman teman pengurus yang sudah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menyukseskan acara pelantikan ini.

Di acara pelantikan, Ketua DPC PBB Jakarta Timur Hiras Silitonga mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh kader yang telah mengorbankan tenaga, waktu dan Pikirannya untuk memajukan organisasi ini,” tutur Hiras.

Hiras mengatakan, PBB Jakarta Timur masih melakukan pembenahan 10 PAC dan 65 Ranting PBB se-Jakarta Timur. “Sampai saat ini baru terbentuk 9 PAC dan 13 Ranting di Jakarta Timur,” terang Hiras.

Kasdim Jakarta Timur 0505, Letkol Inf Ali Cahyono, mengajak para pengurus DPC PBB Jakarta Timur untuk melaksanakan apa yang dicanangkan oleh Ormas PBB yakni, solidaritas, toleransi, rukun dan bergotong royong.

“Laksanakan apa yang sudah di canangkan oleh para pengurus DPC PBB Jakarta Timur,” ungkap Letkol Inf Ali Cahyono.

Mantan Dandim Dompu, NTB yang baru bertugas di Jakarta ini mengajak, DPC PBB Jakarta Timur untuk tidak segan segan untuk mengajak TNI khususnya Kodim 0505 Jakarta Timur di dalam kegiatannya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPC PBB Jakarta Timur, “ujar Ali.

Dalam pelantikan DPC PBB Jakarta Timur sejumlah tarian khas Batak ditampilkan, yakni Batak Karo, Toba, Simalungun, Pakpak dan Dairi. (BK/Ralian)

 1,991 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *