Tri Adhianto, Kapolres & Dandim Koordinasi 3 Pilar Wilayah

Bekasi, BK – Bertempat di selasar Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Pelaksana Tugas (Plt) Walikta Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan Dandim 0507 Kota Bekasi Kolonel Arm Iwan Apriyanto rapat koordinasi mengenai perkembangan dan pengendalian kasus Covid 19 di Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat dan Lurah se-Kota Bekasi, Kepala Puskesmas, para Kapolsek dan Babinsa yang berada di wilayah masing masing.

Lonjakan kasus aktif di Kota Bekasi kini tercatat pada data Dinas Kesehatan Kota Bekasi sesuai dengan laporan 25 Januari 2022 kasus aktif berjumlah 1105 jiwa. Plt Walikota mengimbau kepada pimpinan wilayah dengan koordinasi 3 pilar wilayah terus mensosialisasikan mengenai perketatan kembali protokol kesehatan karena laporan Covid 19 varian Omricon ini dengan daya tular 5x lipat dari varian delta sebelumnya. Bahkan menurut laporan sudah ada 40 pasien omicron yang terserang dengan cepat.

Selain dengan pencegahan Covid 19, Tri Adhianto menegaskan kepada Camat dan Lurah tetap lakukan percepatan vaksinasi di wilayah agar warga sudah terjamin dari vaksin maupun vaksinasi booster. Adapun saat ini lonjakan kasus aktif Covid 19 di Kota Bekasi dari Kelurahan antara lain Kelurahan Pekayon Jaya, Kelurahan Pejuang, Kelurahan Jatirahayu, dan Kelurahan Jatisampurna.

“Hal antisipasi yang perlu kita lakukan ialah dengan melakukan percepatan vaksinasi di wilayah, utamakan lansia terlebih dahulu, setiap kepala daerah harus rutin memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Tri Adhianto.

Sementara arahan dari Plt Walikota Bekasi mengimbau agar kegiatan ibadah pada saat ini kembali dibatasi dan berlakukan seperti saat PPKM.  Untuk hajatan atau kegiatan masyarakat yang mengundang kegiatan warga banyak untuk sementara diberhentikan terlebih dahulu guna menghindari lonjakan pandemi.

Berikut juga arahan untuk Kepala Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas BMSDA untuk melakukan optimalisasi pembatasan kegiatan masyarakat terkait sarana dan prasarana umum seperti Taman Taman Kota untuk dilakukan pemadaman lampu di area sekitarnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota dalam arahannya mengatakan satgas Covid 19 yang selama ini masih berjalan, perlu melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan agar terus berkoordinasi dengan RW di masing-masing wilayahnya. Lakukan secara humanis dan kooperatif dalam penegakan di daerah rawan seperti mall, pasar, dan taman. Berikut juga arahan dari Dandim 0507 Kota Bekasi yang berharap kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk selalu memberikan data kasus covid 19 agar di lapangan mengetahui lonjakan kasus yang aktif di daerah mana saja. (BK/Jimmy/Zas)

 1,184 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *