Swasta Bantu Penanganan Covid di Sulteng

Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura (ketiga dari kiri) menerima bantuan secara simbolis dari perwakilan PT Oti Eya Abadi di ruang kerja Gubernur, Senin (9/8/2021). Foto: Humas Pemprov Sulteng. (Foto : Ist)

Palu – Guna mempercepat penanganan Covid 19 di Provinsi Sulawesi Tengah, salah satu perusahaan tambang di Morowali menyerahkan bantuan ke pemerintah setempat.

Adalah PT Oti Eya Abadi yang menyerahkan bantuan tersebut sebesar Rp500 Juta. Bantuan diserahkan perwakilan perusahaan kepada Gubernur H Rusdy Mastura, di ruang kerja gubernur, Senin (9/8/2021. Turut hadir Pj Sekda H. Mulyono, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Moh. Haris, dan Kalak BPBD Sulteng Datu Pamusu.

“Terima kasih atas bantuannya. Moga-moga perusahaan mau berpartisipasi apa saja untuk (penanganan) Covid-19,” ujar Gubernur sebagaimana dikutip Metro Sulawesi.

Dari Rp500 juta bantuan itu, sebesar 200 juta untuk Pemerintah Kabupaten Morowali.

Ia lalu mengajak perusahaan-perusahaan lain ikut gotong royong menangani Covid-19 yang akhir-akhir ini bertambah ganas.

Dari beberapa perusahaan yang sudah menyatakan kesediaan membantu lanjut gubernur seperti Poso Energi, Dongi Senoro dan Panca Utama.

“Ini mereka bantu, karena Kita lagi kesulitan,” jelas Cudi, sapaan mantan Walikota Palu itu, agar semua perusahaan yang berinvestasi turut menolong Pemda mengatasi Covid-19. (BK/aga/MS)

 1,042 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *