Pj Bupati Bekasi Minta Kawasan Industri Manfaatkan Lahan Kosong untuk Urban Farming

LAHAN PERTANIAN CSR : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (kiri) didampingi Direktur PT Jababeka Hyanto Wihadhi (kedua kiri) meninjau lahan pertanian bawang merah program CSR Jababeka Peduli, di Cikarang Timur, Kamis (5/8/2021). Risky Andrianto/Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta kawasan industri yang masih punya lahan kosong dan belum dibangun agar dimanfaatkan bersama masyarakat untuk dijadikan lahan pertanian melalui kegiatan CSR.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau program CSR Jababeka Peduli yang berlokasi di Jababeka Botanical Garden, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (5/8/2021).

Dani Ramdan mengatakan, lahan percontohan (demplot) yang dikembangkan di Jababeka saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk menanam bawang merah sebagai pertanian di tengah kawasan industri.

“Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kawasan industri lainnya, paling tidak menggunakkan lahan yang belom terdevelop itu bisa dimanfaatkan bersama masyarakat, melalui kegiatan CSR,” kata Dani.

Terlebih lagi di masa pandemi saat ini, kata Dani, salah satu bagian dari pemulihan ekonomi yakni membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.
“Tentu saja dengan pengawasan dari pemerintah kabupaten, membuka lahan-lahan pertanian di kota atau urban farming seperti ini,” ujarnya.

Direktur PT Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi mengatakan, dalam membangun kawasan industri dan perumahan, ada beberapa lahan di Jababeka yang belum dibangun.
“Kita ada kerjasama dengan masyarakat supaya lahan tersebut bisa dimanfaatkan. Kita juga minta dari pemda supaya dapat membantu untuk peningkatan hasil produksi lahan yang dikelola,” ujarnya. (BK/Zas)

 749 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *