Wakil Walikota Jakpus Optimis Capai Target

Bulan Dana PMI

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi saat memberikan pengarahan kepada panitia bulan dana PMI Jakarta Pusat 2020.

JAKARTA – Wakil Walikota Irwandi yakin dan optimis panitia bulan dana PMI Jakarta Pusat 2020 berhasil menghimpun dana kemanusia dari masyarakat. Apalagi PMI selama masa pandemi Covid-19 sudah banyak membantu kepentingan umum dalam menekan penularan virus menakutkan itu.

“Saya sangat yakin dan optimis PMI Jakarta Pusat akan berhasil menghimpun dana kemanusiaan dari masyarakat,“ ucap Irwandi saat memimpin rapat koordinasi pengumpulan bulan dana PMI Jakpus di salah satu hotel di kawasan Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Senin (9/11).

Target pengumpulan dana tahun 2020 sama dengan target tahun lalu yaitu sebesar Rp2,2 miliar. Mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga targetnya tidak dinaikkan. “Namun kita yakin penghimpunan dana PMI tahun 2020 pasti mencapai target,” kata Irwandi.

Untuk mencapai hal tersebut, dia meminta Sudin Pendidikan JP 1 dan JP 2 mencari terobosan atau kiat-kiat dengan cara sendiri. “Memang saat ini kita ada kesulitan mengadakan pertemuan dengan kepala sekolah, tapi saya yakin sekali Sudin Pendidikan JP 1 dan pendidikan JP 2 punya strategi yang dalam pengumpulan dana PMI,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Bagi kami yang penting gongnya. Ini pekerjaan ibadah kita harus mensuportnya, sebab PMI Jakarta Pusat sudah banyak membantu masyarakat selama masa pendemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan”.

Pada kesempatan itu Ketua PMI Cabang Jakarta Pusat Suhardi Sulaeman mengucapkan banyak terima kasi kepada SKPD/UKPD yang telah membantu dalam menghimpun dana PMI.

Dikatakan, selama masa pandemi Covid-19 PMI Jakarta Pusat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan lebih di 3.000 titik lokasi, baik di sekolah, lingkungan warga, maupun di tempat sarana dan prasarana umum.

Kasudin Pendidikan JP 1 Subaedah menambahkan, pihaknya akan mengupayakan menghimpun dana dengan cara dari hati ke hati, karena merupakan penggalangan dana kemanusiaan. (BK/Nga)

 893 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *