Dhanar Komari Ketua Baru Ikawangi Korwil Bogor

Cibinong, BK – Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Korwil Bogor miliki ketua baru. Dhanar Komari terpilih menjadi ketua baru Ikawangi Korwil Bogor masa bakti 2023-2025 pada Musyawarah Anggota Ikawangi Korwil Bogor di Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (8/1/2023).

Kang Dhanar, panggilan karib ketua baru Ikawangi Korwil Bogor,  meraih suara terbanyak 12 dari 23 anggota yang hadir. Haji Pujiharto di urutan kedua dengan 6 suara, diikuti Kang Dukut Yulianto 3 suara, dan Kang Sutaman 1 suara, sedangkan 1 suara dinyatakan abstain.

Dengan hasil itu, pimpinan sidang Kang Panca Zhaheer langsung menetapkan duet Dhanar dan Haji Pujiharto, sebagai ketua dan wakil ketua, tentunya setelah mendapat persetujuan dari floor. Mereka diberi waktu untuk segera membentuk susunan pengurus lengkap. Kang Dhanar sebelumnya menjabat bendahara Ikawangi Korwil Bogor, sementara Haji Pujiharto wakil ketua.

Sebelum pemilihan, lebih dulu dilakukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus lama yang dibaca bergantian oleh Pak Muhammad Kurun (ketua), H Pujiharto, dan Kang Dhanar. LPJ itu diterima dengan baik oleh seluruh anggota. Padakesempatan itu, Pak Kurun menyatakan tidak bersedia lagi dipilih dalam pemilihan ketua.

Pemilihan Ketua Ikawangi Korwil Bogor berlangsung sederhana dalam nuansa kekeluargaan khas Lare Osing. Kopi hitamdan didampingi Kucur dan Kue Hongkong (bakwan sayur), dan kawan-kawan, menyambut para anggota saat memasuki tempat pemilihan.

Sambutan khas pengurus lama Ikawangi Korwil Bogor dibawah komando Pak Muhammad Kurun dan Kang Haji Pujiharto dibantu Kang Dukut Yulianto dan Suparjo serta seksi sibuk lainnya, terutama para ibu-ibu yang repot menyiapkan hidangan, membuat suasana hangat langsung terasa. Apalagi ditambah lantunan lagu ‘Kelangan’ lewat suara khas Demy, seakan seperti berada di Taman Blambangan.

Suasana guyub rukun begitu terasa, meski berkali-kali terjadi adu argumentasi diantara para anggota. Namun dengan semangat sakduluran saklawase, semua perbedaan pendapat melebur menjadi satu tekad untuk membawa Ikawangi Korwil Bogor menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. BK/Man

 1,043 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *