Sandiaga Orasi Kewirausahaan di Universitas BTH

Bekasi, BK – PROGRAM Studi Kewirausaaan Fakultas Teknologi dan Bisnis Universitas Tunas Husada ( UBTH) menyelenggarakan kegiatan Kewirausahaan Session 1 pada Sabtu, 19 Februari 2022 pukul 09.00-11.30. Kegiatan ini mengusung tema ‘’Creative Entrepreneurship for Gen. Z in Metaverse Era.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno memberikan langsung orasinya. Menurut Ketua Penyelenggara Kegiatan, Moh Ikhsan Kurnia,  tadinya Sandiaga tidak bisa hadir di acara tersebut mengingat di waktu yang sama sedang melakukan kunjungan kerja ke Mandalika, sehingga orasinya hanya berupa rekaman video yang dikirim ke panitia.

Namun, di hari pelaksanaan ternyata Sandiaga menyempatkan diri hadir di kegiatan orasi kewirausahaan, meski hanya bisa hadir virtual di Zoom Meeting selama 15 menit. ‘’Karena ada lobi tingkat dewa sehingga berhasil memaksa saya untuk hadir di acara ini, ” ujar Sandiaga saat membuka orasi singkatnya.

Dia menyatakan tentang dukungan pemerintah terutama dalam agenda pengembangan kewirausahaan kreatif di era metaverse bagi generasi Z dan milenial. Sandiaga juga menekankan akan pentingnya kolaborasi antar berbagai elemen untuk mengundang pengembangan kewirausahaan kreatif di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Panutan S Sulendrakusuma, Deputi III Kantor Staf Presiden, yang disampaikan Henny Hendrayati (Ketua Prodi Manajemen UPI) dan Pracoyo Wiryoutomo (CEO Spora Comm).

Dalam keterangan tertulisnya, ketua penyelenggara Moh Ikhsan Kurnia mengatakan bahwa program studi kewirausahan Universitas Bakti Tunas Husada (UBTH) memiliki komitmen untuk mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat terutama generasi muda untuk memiliki karakter dan keterampilan kewirausahaan (Entrepreneurial). Hal tersebut sejalan dengan momentum diterbitkannya peraturan Presiden Nomor 2 tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional tahun 2021-2024. (Zakiyah Karomah/Mahasiswa IBM Bekasi)

 706 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *