Pemkot Cilegon Berikan Bantuan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan

Cilegon, BK – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon melaksanakan acara Penerimaan Bantuan Walikota Cilegon untuk Biaya Penyelenggaraan Pendidikan pada SMK YP Fatahillah 1 Cilegon dan SMK YP 17 Cilegon, yang berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (DKISS) Kota Cilegon, Selasa (8/2/2022).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu cita-citanya membantu biaya penyelenggaraan pendidikan. “Saya bernazar, kalau Allah meridhoi saya menjadi Walikota Cilegon, berapapun yang bisa kita bantu, kita akan bantu, dan hari ini saya bisa mewujudkan cita-cita itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Helldy menghimbau untuk selalu mempergunakan pangkat dan jabatan dalam hal kebaikan. “Saya sampaikan, pergunakan pangkat dan jabatan kita untuk kebaikan,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap agar supaya ada industri-industri di Kota Cilegon yang tertarik untuk ikut serta memberikan bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan di Kota Cilegon. “Hari ini 192 orang terbantu, mudah-mudahan kedepannya ada industri-industri yang tertarik untuk ikut membantu,” tutupnya.

Penyerahan langsung diserahkan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian sekaligus menyampaikan arahannya meski bukan kewenangannya, namun Pemerintah Kota Cilegon memberikan perhatian penuh kepada sektor pendidikan. Dan menyampaikan harapan melalui kegiatan ini menjadi pintu sumber dana-dana lainnya non apbd/CSR agar ikut partisipasi menyentuh peserta didik kurang mampu di jenjang SMA sederajat sebagai upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Cilegon.

Sementara itu, Perwakilan BAZNAS Kota Cilegon, Yayat Supriyadi menyampaikan bahwa bantuan diberikan kepada 192 siswa dari SMK YP Fatahillah 1 Cilegon dan SMK YP 17 Cilegon senilai 200 juta rupiah. “Bantuan BAZNAS ini diberikan kepada 192 siswa, sebanyak 200 juta rupiah, dana ini nantinya akan di gunakan untuk pembebasan biaya pendidikan bagi para siswa siswi yang menunggak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK YP Fatahillah 1 Cilegon dan SMK YP 17 Cilegon mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian dan tindakan nyata Wali Kota Cilegon terhadap pendidikan di Kota Cilegon dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, khusus anak-anak Kota Cilegon.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Baznas Kota Cilegon, Kepala Bidang SMK Dindikbud Provinsi Banten, Pejabat eselon di lingkungan Kota Cilegon, sekolah SMA sederajat se Kota Cilegon dan perwakilan siswa/siswi penerima bantuan Walikota Cilegon. (BK/Ghozali)

 761 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *