Sambut Imlek, Satpol PP Kerjabakti Bersihkan Vihara di Glodok

Jakarta, BK – Puluhan personil jajaran Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat ikut terjun kerjabakti melakukan aksi bersih-bersih di tiga rumah ibadah vihara di kawasan Glodok.

Kerjabakti yang dilakukan Satpol PP Kecamatan Tamansari itu, dibantu personil lainnya untuk bersih bersih tiga vihara dalam rangka menyambut Hari Raya Tahun Baru Imlek. Yakni Vihara Dharma Bhakti, Tao Se Bio, Jl. Kemenangan III, Petak Sembilan, RW 02 dan Vihara Fat Cu Kung, Jl. Kemenangan VIII, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.
Aksi bersih-bersih ini melibatkan Satpol PP, Gulkarmat, ASN, Sudin SDA, TNI, Polisi, Dishub, serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan kegiatan mengerahkan seluruh personil gabungan yang berjumlah sekitar 50 orang. Mereka melakukan pembersihan di tiga vihara itu, dari mulai menyapu, mengepel lantai dan seluruh halaman vihara. Bahkan juga membersihkan saluran air di dalam dan luar vihara.

“Kerjabakti bersih bersih tiga vihara itu dilakukan sebagai wujud kebersamaan menyambut Hari Raya Imlek agar lingkungan vihara bersih,” tuturnta, Kamis (27/1).

Selain melakukan pembersihan, mengingat saat kasus Covid-19 belum berakhir, lanjut dia, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan di tiga vihara tersebut. Kemudian memeriksa penerapan protokol kesehatan (prokes) dari mulai ketersediaan tempat mencuci tangan, hand sanitizer dan lainnya untuk memutus penularan virus Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kebersihan vihara terpelihara dan nyaman dikunjungi umat yang akan beribadah,” ujar Tamo. (eko/BK)

 651 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *