Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi Tanpa Papan Nama

Bekasi, BK – JUMAT (7/1/2021) pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi baru sudah pada tahap 70% dan berdiri di atas lahan kurang lebih seluas 1 hektar meter persegi.

Yanto, salah seorang pekerja bangunan mengatakan, pembangunan gedung ini sudah pada tahap 70% dan pada  Maret tahun ini diperkirakan sudah selesai. Luas kurang lebih 1 hektar meter persegi dan gedung ini dibangun bersamaan dengan Summarecon yang ada di dalam. Ketika diwawancarai, dia tidak mau direcord voice.

“Gedung ini sudah di tahap 70%, kemungkinan bulan 3 (Maret) sudah selesai, ini luas tanahnya kurang lebih 1 hektar, Gedung ini dibangun barengan sama pembangunan yang ada di Summarecon dalam, jangan direkam ah bang, ” ungkapnya.

Pembangunan Pengadilan Negeri Kota Bekasi yang baru saat ini memakan waktu empat bulan, dimulai dari September 2021 dan diduga tidak ada papan proyek dari awal pembangunan di lokasi tersebut.

Kelvin salah seorang warga sekitar mengaku, pembangunannya di Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi tidak mengetahui bahwa bangunan tersebut adalah Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi dikarenakan tidak ada papan proyek di lokasi pembangunan.

“Saya biasanya nongkrong di warkop dekat sini, sering lewat juga. Saya baru tau kalo itu Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi, karena sudah ada bacaannya kalo itu Gedung PN. Soalnya dari awal pembangunan ga ada papan proyek bang yang menjelaskan itu bangunan apa, saya kira awalnya rumah mewah, eh ga taunya Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi,” kata Kelvin.

Gedung Pengadilan Negeri Bekasi yang lama berletak di Jl Pramuka No 81 Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dan gedung yang baru berletak di Jl Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya yang berdekatan dengan Gedung Polres Metro Bekasi Kota yang baru. (BK/Nur Achmad Fatoni)

Penulis adalah Mahasiswa IBM Bekasi

 1,418 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *