Permasa IBM Bekasi Ajak Mahasiswa Berkarya

Bekasi, BK – PERMASA adalah singkatan dari Persatuan Mahasiswa Berbahasa di Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Belasi. Permasa  terdiri dari Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan juga bahasa Arab yang mengajak para pelajar untuk berkarya.

“Di IBM Bekasi mempunyai mahasiswa yang mahir dalam berbagai bahasa untuk organisasi permasa Bahasa Inggris. Kita mempelajari writing, reading, listening, quiz, leaning grammar, debate, speech, seminar dan speaking, story telling dan newscasting.

Organisasi Permasa Bahasa Indonesia tak kalah menariknya dengan Bahasa inggris, kegiatan yang dipelajari di sini adalah cara menulis karya ilmiah, puisi, cerpen, berpidato, membuat berita, skernario, public speaking, penggunaan bahasa yang baik dan benar, dan akan meningkatkan kepercayaan diri mereka ketika berbicara di depan banyak orang, ” ujar Indah Trisnawati, jurusan ilmu komunikasi semester 3 yang juga Ketua Permasa IBM Bekasi.

Organisasi Permasa tidak hanya Bahasa Inggris, bahasa Indonesia tapi juga Bahasa Arab yang kegiatan ini sangat cocok buat mahasiswa lulusan dari pondok pesantren. Di Permasa juga bisa mengembangkan ilmu yang sudah dimiliki dari pondok pesantren percakapan berbahasa arab, mampu membedakan fi’il, isim dhomir, dan berpidato.

“Organisasi Permasa Bahasa tidak bosen -bosennya memberikan semangat dan dukungan untuk para koordinator dan anggotanya, agar lebih mahir lagi dalam berbahasa. Permasa Bahasa bulan depan berencana akan mengirim sebagian perwakilannya dalam setiap bidang bahasa untuk mengajar dan memberikan ilmunya di luar kampus yang akan ditempatin di SMP dan SMK Arafah sebagai acuan sejauh mana ilmu yang mereka miliki, ” tegas Indah. (Zakiyah Karomah/Mahasiswa IBM Bekasi)

 1,868 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *