Sport  

Persib Bandung Tumbangkan Persiraja Banda Aceh 4-0

BRI Liga 1 2021/2022

Ilustrasi (Foto:okezone)

Sleman – Persib Bandung berhasil tumbangkan Persiraja Banda Aceh pada laga ke-13 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu, 24 November 2021 malam, dengan skor 4-0 (3-0).

Dalam tayangan langsung salah satu televisi swasta itu, gol pertama Persib berhasil menjebol gawang Persiraja pada menit ke-20, lewat tendangan bebas Marc Klok. Kerasnya tendangan Klok, tidak mampu dihalau penjaga gawang Persiraja, Aji Bayu Putra. Gol pembuka Persib itu adalah gol kedua Klok pada musim ini.

Delapan menit berikutnya, gawang Aji kembali bergetar lewat tendangan Catillion. Menambah gol bagi Persib menjadi 2-0. Gol ini tercipta atas kerjasama Castillion dan Wander Luiz.
Dengan demikian, Castillion telah menyumbangkan tiga gol untuk Persib yang berjuluk Pangeran Biru.

Sebelumnya Castillion telah menyumbangkan masing-masing satu gol saat menghadapi Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Tak menunggu lama, Wander Luiz ikut menjebol gawang Aji pada menit ke-29, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Persib.

Gol itu tercipta dari umpan jauh Frets Butuan di sisi kiri, kepada Wander Luiz yang langsung menaklukan kiper Persiraja.

Di babak kedua, Wander Luiz menggenapkan kemenangan Persib atas Persiraja, pada menit ke-53, melalui tendangan penalti.

Hingga pertandingan usai, Persib mencatatkan kemenangan 4-0 atas Persiraja. Dengan demikian Persib Bandung mencatat 28 poin dan kembali ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Sedangkan Persiraja semakin terpuruk di dasar klasemen.

Puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 masih diduduki Bhayangkara FC, yang dijuluki The Guardians. (BK/sms/aga)

 2,138 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *