Kader Pulih Diminta Pantau Kesehatan Penderita Covid-19 yang Jalani Isoman

Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. (Foto: Ist)

Jakarta – Para Kader Pulih di Jakarta Utara diminta untuk terus memantau para penderita Covid-19 yang saat ini tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), di rumah masing-masing. Hal ini penting untuk memastikan kesehatan pasien Covid-19 .

“Saya meminta para Kader Pulih yang sudah dibentuk dan dilatih oleh petugas kesehatan untuk memaksimalkan fungsinya dengan melakukan pemantauan sekaligus mempercepat proses penyembuhannya bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Walikota Ali Maulana Hakim, saat menggelar pertemuan virtual dengan Kader Pulih se-Jakarta Utara, di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (25/07/2021).

Ali menegaskan, Kader Pulih adalah elemen masyarakat yang telah mendapatkan pelatihan petugas puskesmas. Tugasnya untuk membantu melakukan pemantauan warga yang terpapar Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pemantauannya meliputi kebutuhan layanan kesehatan, deteksi dini kegawat daruratan Covid-19 sampai dengan kebutuhan pokok selama menjalani isoman di rumah. Kader Pulih juga memantau layanan kesehatan dengan tujuan terpenuhinya kebutuhan obat sesuai kriteria isoman, mencegah terjadinya keterlambatan pertolongan saat kondisi kesehatan warga isoman menurun, menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok selama isoman, dan terpenting meningkatkan rasa peduli dan kekeluargaan lingkungan sekaligus menghilangkan stigma buruk warga yang menjalani isoman.

“Adanya Kader Pulih, masyarakat yang sedang menjalani isoman lebih tenang selama masa penyembuhannya. Sebab segala kebutuhannya dapat dipenuhi dengan baik. Harapannya saat segalanya tercukupi, imun warga isoman dapat terbentuk dan mempercepat proses penyembuhannya,” tuturnya. (BK/dody)

 637 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *