Anggar Sumsel Pasang Target Sabet Dua Emas di PON Papua

Atlet Anggar Sumsel saat melakukan latihan. (foto: ist)

Palembang – Pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang, Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Sumsel, berani mematok target meraih dua medali emas. Dikarenakan pada PON di Jabar tahun 2016 lalu, Anggar meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.

Siaran pers Humas KONI Sumsel menyebutkan, target tersebut diungkapkan Pelatih Anggar Sumsel, Ruli Mauliadani kepada wartawan disela-sela latihan atlet Anggar binaannya di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (9/7/2021).

Ruli Mauliadani, Pelatih Anggar Sumsel. (Foto: Ist)

Untuk mencapai target tersebut, Ruli berharap agar tempat latihan jangan selalu di pindah atau disewakan lagi oleh pihak JSC. Hal tersebut, jelas Ruli, terutama untuk menambah kualitas teknik dan mental para atlet supaya dapat fokus menuju PON XX di Papua bulan Oktober nanti.

“Sejumlah atlet kita biasa nya berlatih di GOR Dempo, namun ketika ada acara kita selalu dipindah sehingga berdampak atlet menjadi tidak fokus dalam berlatih”, ujar Ruli.

Lebih lanjut Ruli uga menjelaskan bahwa peralatan pertandingan belum dipesan, padahal waktu sudah mepet.. Karena barang tersebut berasal dari Jerman.

” Kita hanya baru dapat peralatan buat latihan sedangkan untuk bertanding itu belum ada,” jelas Ruli

Salah satu Panitia Pelatda KONI Sumsel, Catrine saat ditemui di wisma atlet mengatakan, bahwa masalah peralatan akan segera di siapkan.

Pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat (Jabar), atlet Anggar mendapat satu medali emas dan satu perak sedangkan untuk ajang PON Papua Ruli berani memasang target dua Emas.

‘” Dilihat dari semangat para atlet saya berani pasang target pada PON XX Papua mendapatkan dua emas, ” tegas Ruli.

Atlet Cabor Anggar Sumsel yang lolos PON XX di Papua yakni: Riki Disulima, Irfandi Nurtamil, M Diko, Fatrapopa, Aldo Pratama, Putriyanti, Robiaruladawiyah, Dinda Arsita. (BK/djoe)

 917 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *