Viral, Pasien Covid 19 Di Pelataran RSUD CAM Kota Bekasi

Kondisi Pasien di RSUD CAM Kota Bekasi, ruang IGD penuh sementara ditampung di pelataran Parkir RSUD. (Foto: Istimewa)

BANDUNG – Tragis! Beredar video pasien Covid-19 masuk penampungan ‘kolong langit’ ruang tanpa atap dan dinding. Tidur beralasakan tikar di pelataran dan di bak mobil pickup yang parkir di pelataran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Di sekitar pasien tersebut terlihat tenda darurat pasien Covid-19 berkelir oranye. Tenda itu, telah didirikan pihak rumah sakit dan pemerintah daerah sejak beberapa hari lalu.

“Kondisi terkini di RSUD Kota Bekasi. Pasien mengalami kenaikan, Jumat (25/06/21),” tulis bekasi.terkini dikutip Jumat (25/6/2021).

Sejumlah warganet menyayangkan peristiwa yang terjadi di RSUD Chasbullah Abdulmadjid Bekasi tersebut. Selain berdoa, warganet juga menyesalkan, kenapa masyarakat tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk tidak mudik, pada Mei 2021, kemarin.

“Ya Allah ??… sama2 kita berdo’a, supaya wabah ini cepat dihilangkan …Aamiin,” tulis @firman__lee.

“Sedih… Nyesel banget.. Apa artinya rayain lebaran klo akhirnya kaya gini…,” sambung @referdyw75.

Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, mengatakan, tenda darurat sudah penuh setelah dua hari lalu didirikan. Tenda ini dibangun untuk triase pasien Covid-19. “Memang kondisinya sudah penuh, jadi pasien mendapatkan perawatan di tenda darurat,” ucapnya.

Kusnanto menjelaskan, semua pasien yang tercecer itu masih dalam penamganan triase atau pemeriksaan dini. Sehingga, masih dalam pelacakan terkomfirmasi positif atau tidak. “Pasien trace, jadi belum diketahui positif atau tidak Covid-19,” katanya.

Menurut dia, kapasitas tenda tersedia 30 tempat tidur. Namun, sejak didirikan malam hari, pagi sudah penuh. Trace sendiri dimaksudkan untuk mengurai pasien terindikasi Covid-19 atau tidak. “Jadi, ruang IGD sekarang sudah kita fungsikan untuk ruang rawat inap pasien Covid-19,” ujarnya. (BK/Aris)

 739 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *