8 Warga RW 09 Cempaka Baru Reaktif

Rapid Test di RW 09 Kelurahan Cempaka Baru

Ilustrasi Alat Rapid Test

JAKARTA – Sebanyak 78 warga di wilayah Pengendalian Ketat Berskala Lokal (PKBL) atau Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) RW 09 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat menjalani swab dan rapid tes, Senin (5/10). Kegiatan ini digelar Puskesmas Kecamatan Kemayoran di halaman gedung Lourdes, Jalan E Raya RT 03/09, Cempaka Baru, Kemayoran mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Lurah Cempaka Baru Cheriyadi mengatakan, dalam pelaksanaan pihaknya bersama pengurus RW 09 berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Kemayoran. “Pelaksanaan dilakukan di wilayah PKBL/WPK atas permintaan warga setempat yang merupakan zona merah, agar warga masyarakat tahu kondisi sebenarnya,” kata Cheriyadi saat dikonfirmasi, Selasa (6/10).

Dalam kegiatan tersebut kita dibantu 7 tenaga medis dari Puskesmas Kemayoran serta dihadiri Dewan Kota Kecamatan Kemayoran, ASN, tiga pilar, Satpol PP, PPSU, LMK, FKDM, serta unsur RT RW. “Pemeriksaan berlangsung mulai pukul 08.00 – 11.30 WIB,” ujarnya.

Ia menuturkan, 78 warga yang menjalani tes terdiri atas 45 warga menjalani swab pcr dan 33 warga menjalani pemeriksaan rapid tes. Dari hasil rapid tes, 8 warga dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan swab, sedangkan non reaktif 25 orang. “Hasil swab akan diketahui 3 hingga5 hari ke depan. Mudah-mudahan warga yang menjalani swab hasilnya negatif, “ harap Cheriyadi.

Cheriyadi menambahkan, jumlah kasus covid-19 di RW 09 sebanyak 31 kasus dengan rincian 24 orang sembuh, 1 orang meninggal, 4 orang dirawat di wisma atlet, dan 2 orang isolasi mandiri. “Jadi kasus yang aktif di RW 09 sebanyak 6 orang. Saya minta warga Cempaka Baru supaya tetap menaati protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak supaya wilayah Cempaka Baru menjadi hijau,” tandasnya. (BK/nga)

 1,478 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *