Utama  

FKPPI Bantu Korban Banjir Semarang Galang dan Salurkan Bantuan

SEMARANG, BERITAKOTA.COM – Banjir yang mendera wilayah Semarang, Jawa Tengah dan beberapa daerah di sekitarnya telah melumpuhkan aktivitas. Banjir diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi dan terus-menerus dalam beberapa hari. Selain Semarang, daerah terdampak banjir di antaranya Demak, Kudus, Pati, dan Grobogan.

Menyikapi bencana alam musibah banjir di Kota Semarang ini, Pengurus Cabang (PC) 1133 FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri) langsung turun tangan. Organisasi yang memiliki sekretariat di Makodim 0733/ BS Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah tersebut terpanggil untuk menjunjung tinggi kemanusiaan.

Jauh sebelum bencana banjir ini menerjang, Tim Relawan FKPPI Peduli Bencana Banjir telah terbentuk dengan mengangkat jarig: Bantu Saudara Kita Pulih dari Bencana Banjir.

Dengan penuh siaga, FKPPI Peduli yang dipimpin Eddy Herry Purnomo, mampu menghimpun sumbangan dari berbagai anggota FKPPI. Bantuan ini berupa kebutuhan mendesak seperti uang, roti, makanan kecil, mie instan, air minum dalam kemasan, peralatan kebersihan, terpal, beras, minyak goreng, sayur-sayuran dan logistik lainnya.

Kegiatan FKPPI Peduli dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2024 dengan menyalurkan bantuan kepada anggota FKPPI terdampak musibah banjir di beberapa wilayah Kota Semarang, yaitu Semarang Barat, Semarang Selatan, Pedurungan, dan Gayamsari. Bantuan diserahkan kepada anggota FKPPI Genuk dan masyarakat melalui dapur umum. Untuk mencapai wilayah sasaran yang masih tergenang banjir, mereka dibantu oleh anggota Koramil Genuk Modim 0733 Kota Semarang.

“Alhamdulillah, banyak anggota FKPPI yang tergerak hatinya untuk menyumbang. Selanjutnya, sumbangan ini langsung kami salurkan kepada masyarakat. Terima kasih kepada para donatur,” ujar Eddy Herry ketika menyerahkan bantuan.

Posko FKPPI Peduli di Jl. Kusumawardhani H-3 Semarang masih membuka sumbangan untuk pra korban bencana banjir. FKPPI, sebagai bagian dari keluarga besar TNI-Polri, ingin menunjukkan empati kepada warga terdampak musibah banjir”. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kami yang sedang diuji dengan bencana,” tutup Eddy Herry kepada awak media. (Yul)

 302 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *