Utama  

Penantian 12 Tahun, Jakarta Utara Berhasil Sabet Piala Adipura Dengan Kategori Kota Metropolitan

JAKARTA, BERITAKOTA.COM -Selama 12 tahun penantian, akhirnya Jakarta Utara (Jakut) berhasil sabet piala Adipura dengan kategori kota metropolitan. Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan, keberhasilan Jakut meraih piala Adipura tidak semudah yang dibayangkan dan harus melalui proses panjang, pasalnya terakhir kali Jakut menerima Adipura pada 2011.

“Ini adalah suatu proses panjang yang kalau dilihat dari sejarah terakhir kali Jakarta Utara mendapatkan piala Adipura di tahun 2011, berarti sudah cukup lama,” kata Ali Maulana usai menerima piala Adipura di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa (5/3/2024).

Ali Maulana tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus konsisten menjaga lingkungan agar tetap bersih, indah, dan rapi.

“Kalau kita selalu menerapkan hidup bersih, tertib, dan peduli terhadap lingkungan maka penghargaan ini optimis bisa kita dapat,” sambungnya.

Ali juga menghimbau agar seluruh masyarakat terus menjaga lingkungan mulai dari diri sendiri. Seperti tidak membuang sampah sembarang, menggunakan air secukupnya, menanam pohon, dan lainnya.

“Jadi, mulailah dari diri sendiri,” ujar dia. Baca juga: Warga Antusias Sambut Arak-arakan Piala Adipura di Alun-alun Kota Bogor Ali juga menyadari, kualitas lingkungan di Jakut mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Di mana masyarakat Jakut sudah mulai sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan.

“Sekarang ini, kualitas lingkungan di Jakarta Utara mengalami peningkatan yang signifikan dimana warga masyarakat sudah mulai peduli dan guyub untuk menjaga lingkungannya,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi salah satu warga Jakut yang mendapatkan penghargaan Kalpataru dan juga ProKlim. (Ralian)

 365 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *