Utama  

Pratikno Bantah Pernyataan Hasto Sebut Suasana Rapat di Kabinet Sudah Tidak Nyaman

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini mengaku suasana di kabinet sudah tidak nyaman. “Bahkan Ibu Risma menceritakan sekarang bagaimana suasana rapat kabinet. Bahkan ketika mau rapat, itu diperiksa, ada unsur-unsur ketidaknyamanan,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (30/1/2024)

Lebih lanjut Hasto pun menyinggung soal langkah Presiden Jokowi yang akhir-akhir ini gencar membagikan bansos tanpa melibatkan Risma. Hasto menduga Jokowi sengaja tidak mengajak Risma karena statusnya sebagai menteri dari PDI-P. PDI-P merupakan parpol pengusung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Di sisi lain, Jokowi diyakini mendukung putranya Gibran Rakabuming Raka, yang berpasangan dengan Prabowo Subianto. “Ini penyalahgunaan politik bansos yang sangat serius, justru ini mencederai rakyat. Dan ini tidak sesuai dengan tata pemerintahan negara yang baik,” kata Hasto.

Atas curhatan Risma, Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini mengkhawatirkan soliditas menteri-menteri kabinet Jokowi tak lagi seperti dulu. “Jadi, ada kekhawatiran tidak percaya lagi kepada sesama menteri, sehingga mau rapat saja diperiksanya, waduh sudah berlebihan,” pungkasnya.

Kendati demikian, menurut Hasto, hal tersebut tidak memengaruhi Risma untuk tetap bekerja. Sebab, Risma disebut tetap mementingkan rakyat dan bangsa dengan menggunakan integritasnya.

“Tugas untuk rakyat bangsa dan negara, harus melepaskan diri dari berbagai kenyamanan karena untuk urus rakyat diperlukan integritas, keteguhan dalam prinsip yang dilakukan oleh Ibu Risma,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan Hasto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah apa yang dikemukakan Hasto, bahkan Pratikno mengatakan semua menteri di kabinet Presiden Jokowi tetap solid.

Bahkan, lanjut Pratikno, di sela-sela kegiatan sidang kabinet, para menteri tetap berbincang dan tertawa seperti biasa. “Kami di kabinet tetap kerja keras, solid, sinergis. Sidang kabinet berjalan seperti biasanya, semua menteri punya kesempatan yang sama untuk menyampaikan program dan gagasannya. Sebaiknya tanya ke Bu Mensos ya,” ujar Pratikno dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

“Sebelum, di sela-sela dan sesudah sidang kabinet, kami semua ngobrol serta berkelakar dan tertawa seperti biasa,” kata dia. (Ralian)

 309 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *