Utama  

Ketua FSGMKI Jakarta Sambut Positif Pesan Natal Ganjar Pranowo Dalam Penegakan Konstitusi

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) secara Institusi Tidak Terlibat dalam Politik Praktis pada Pemilihan Presiden 2024. Sehingga tidak seorangpun dibenarkan mengklaim GMKI dan GAMKI ada pada Pasangan Calon Presiden tertentu.

“Tapi sebagai Kader Oikumenisme dan Nasionalisme, diharapkan berperan aktif menghadirkan keadilan di muka bumi Indonesia,” tegas Ketu Forum Senior GMKI (FS GMKI) Jakarta, Sandi Situngkir, Dalam keterangan persnya, Kamis (1/2/2024)

Dia mengemukakan, jalan untuk mencapai kesejahteraan umum sebagaimana amanat konstitusi dapat dicapai apabila penegakan hukum tercapai. Karena itu, lanjut Sandi, Kader Oikumenisme dan Nasionalisme harus berdiri tegak pada posisi penegakan hukum yang imparsial, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

“Kehadiran Ganjar Pranowo melalui Video Call pada Acara Natal GMKI Cabang dan Reuni Akbar Senior GMKI Jakarta adalah dalam rangka membangun jaringan oikumenisme dan nasionalisme. Ganjar Pranowo menyampaikan Selamat Natal bagi Kader GMKI Jakarta dan berpesan supaya GMKI sebagai lembaga kaderisasi anak muda supaya tetap menjaga idealisme pergerakan. Berjuang sepenuh tenaga, tegak lurus demi konstitusi. Sebab tanpa tegaknya konstitusi, Indonesia akan mengalami kemunduran peradaban,”terang mantan Sekretaris DPD PIKI DKI Jakarta itu.

Menanggapi pesan Ganjar Pranowo tersebut, Sandi Ebenezer Situngkir, sebagai Ketua Forum Senior GMKI Jakarta menyambut positif pesan Natal tersebut. GMKI harus menyuarakan penegakan hukum yang berbasis keadilan.

“Kader GMKI diharapkan menjadi solusi bagi permasalahan bangsa. Terkait Ganjar Pranowo yang maju menjadi Calon Presiden adalah potret, bahwa orang biasa-biasa dari keluarga desa yang meniti karir politik dari bawah, adalah harapan dan spirit bagi kader GMKI,”tutur Sandi.

Menurutnya, dipastikan mayoritas kader GMKI berasal dari keluarga biasa-biasa dan Ganjar Pranowo membuktikan orang biasa dapat menjadi calon Presiden. Oleh karena itu kader GMKI dapat mencapai jenjang karir tertinggi, apabila hukum berkeadilan.

Sandi Ebenezer Situngkir juga memberikan apresiasi Pidato Ketua Cabang GMKI Jakarta, yang menyerukan kepada seluruh kader dan pemerintah supaya mencabut SKB 2 Menteri tentang Pendirian Rumah Ibadah.

Seperti diketahui, Calon Presiden nomor 3 Ganjar Pranowo melalui video call memberikan pesan Natal kepada kader-kader dan senior GMKI. Ganjar mengapresiasi apa yang dilakukan kader-kader GMKI yang tetap menjaga kebhinekaan dengan merayakan Natal.

“Saya berharap kader-keder GMKI tetap tegak lurus dan menjaga konstitusi. Di samping itu, kader-kader GMKI harus mengawal pesta demokrasi berjalan jujur dan adil,”ucap Ganjar.

Senior GMKI Bandung Hotasi Nababan mengatakan, dirinya mengenal dekat Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Namun alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengakui, Ganjar dalam rekam jejaknya adalah orang susah ketika mahasiswa. Bahkan, untuk kuliah orang tuanya terjebak rentenir.

“Dia merasakan pahitnya kehidupan kerena itu dalam konsep dirinya terbangun ideologi Marhaenisme, jadi tidak heran kalau Ganjar menolak pasar bebas,”tandas mantan Direktur Utama Merpati itu. (Ralian)

 302 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *