Utama  

Dukung Ganjar-Mahfud, Slank Akan Konser Salam Metal di GBK

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Group musik cadas Slank akan gelar konser bertajuk “Salam M3tal” dalam waktu dekat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu 3 Februari 2024. Hal itu disampaikan langsung melalui akun Instagram @slankdotcom pada Selasa (30/1/2024). Dalam akun Instagram itu disebutkan jika mengaku para Slanker merapat!

Bagi kamu yang mengaku Slankers, konser ini digelar secara gratis dan terbuka untuk umum lho, mulai pukul 13.00-17.00 WIB. “Yoo Slankers Indonesia! Ayo bersiap ramaikan Konser SALAM M3TAL di Stadion Utama Gelora Bung Karno – Senayan, Jakarta.

Hari Sabtu, 03 Februari 2024 mulai jam 13.00 – 17.00 WIB. GRATISSSSS!! Ajak semua orang terdekat & sebarkan ke yang lain” tulis keterangan akun tersebut.

Diketahui konser ini diselenggarakan dalam bentuk dukungan Slank pada pasangan capres-cawapres nomo 3 yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Bahkan tajuk konsernya yang merupakan Salam M3tal merupakan lagu yang baru saja dirilis untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Sementara, lagu Salam M3ta sendiri resmi dirilis pada Senin, 29 Januari 2024.

Kini lagu yang resmi rilis di kanal YouTube Slank telah didengarkan sebanyak lebih dari 100 ribu streaming.

Melansir dari laman YouTubenya, karya musikini merupakan hasil kolaborasi lintas seni budaya, profesi, generasi dan beda latar belakang dari teman-teman sepemikiran dan seperjuangan yang memiliki kekhawatiran terhadap nasib Bangsa.

Selain itu, gerakan kemanusiaan yang diinisiasikan oleh Slank memiliki tujuan untuk mengobarkan semangat Merah Putih demi terwujudnya cita-cita Revolusi Cinta bersama Ganjar Pranowo, melanjutkan Revolusi Mental yang pernah digaungkan sebelumnya.

Sebelumnya, Slank juga aktif ikut berkampanye bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di beberapa kota Indonesia dengan tajuk “Hajatan Rakyat”.

Hajatan Rakyat sendiri diketahui telah diselenggarakan di beberapa kota seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, dan juga Medan.

Acara ini diselenggarakan dengan melibatkan Slank berpartisipasi untuk memberikan hiburan di tengah proses kampanye tersebut.

SLANK Turun Gunung ke Panggung Politik

Grup band Slank akhirnya angkat bicara mengapa tertarik kembali ke dunia politik. Padahal group yang di komandoi Bimo Setiawan Almachzumi alias “Bimbim Slank” ini sudah memutuskan
tidak akan berpolitik setelah ikut mengantar Joko Widodo ke puncak kekuasaan di Tanah Air.

“Sebenarnya, kita ingin santai-santai saja, enggak mau ikutan berpolitik tahun ini. Tapi, teman-teman dan melihat keadaan yang terjadi, di Indonesia sedang enggak asik-asik aja,” kata Bimbim, yang juga Pentolan grup band Slank dalam konferensi pers peluncuran lagu “Salam M3tal” di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (29/1/2024).

Namun pemain drumer Slank enggan mengungkapkan apa yang membuat dirinya mengatakan bahwa Indonesia sedang tidak asik-asik saja. Namun demikian, Bimbim hanya menyebut bahwa lagu “Salam M3tal” dibuat memang untuk menyatukan bangsa Indonesia.

Bimbim menegaskan bahwa lagu ini dibuat tidak untuk menyindir siapa pun, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dulu didukung oleh Slank pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Kalau seandainya kita dukung Pak Ganjar apa? Poin yang aku, langsung aku ingat ‘jangan nyerang Pak Jokowi’ itu saja,” tegas Bimbim.

Sementara itu, vokalis Slank Akhadi Wira Satriaji atau dikenal “Kaka”, membenarkan, Slank harus turun gunung karena melihat ada gerakan yang menyimpang di negeri ini.

“(Lagu ini) gerakan budaya untuk mengawal suatu yang kita pikir sudah agak menyimpang. Sudah mulai enggak asik, enggak keren,” ungkap Kaka.

Sebagai informasi, Slank resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sabtu (20/1/2024).

Deklarasi dukungan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 disampaikan semua personel di markas Slank yang berlokasi di Jalan Potlot III, Jakarta Selatan. Ganjar-Mahfud hadir secara langsung di lokasi untuk menerima dukungan tersebut.

Slank saat ini tengah menyiapkan konser Salam Metal di Stadion Gelora Bung Karno. “Bismillah, kita 3 Februari ya. Di GBK. Bismillah. Dan nama konsernya juga konser Salam Metal. Menang total. Niscaya menang total,” ujar Bimbim

Bimbim mengatakan, sosok Ganjar Pranowo yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, sosok yang dua kali didukung slank pada pilpres 2014 dan 2019.

Ditanya apakah Slank masih sayang dengan Jokowi, karena Kepala Negara kini diisukan berseberangan dukungan dengan Ganjar-Mahfud dan mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bimbim menjawab santai.

Jika jokowi tidak berubah, Slank tidak berubah

Menurut dia, Slank mendukung Jokowi pada dua kali pilpres lalu bukan karena sosoknya, melainkan nilai yang dimiliki mantan Gubernur DKI Jakarta itu

“Jadi selama nilainya enggak berubah, ya kita harus terus sayang. Buktinya saja, di lagunya ada masih kita omongin (nama Jokowi) sampai terakhir bertemu pun kita masih seperti biasa,” tutur Bimbim.

Kembali ke panggung konser Salam Metal, Kaka, mengatakan bahwa akan ada kejutan dalam konser tersebut.

Namun ia enggan mengumbar apakah kejutan itu adalah Slank mengajak berduet Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri seperti pada saat kampanye akbar hari pertama Ganjar-Mahfud di Bandung.

“Ya kejutan ya tunggu besok hari H. Ada deh pokoknya. Sudah disiapin,” ucap Kaka seraya tertawa. (Ralian)

 365 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *