Utama  

Wajib Coba! Makanan Saat Musim Dingin di Seluruh Dunia

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Musim dingin tidak hanya membawa dingin yang menggigit, tetapi juga membawa aroma dan cita rasa makanan yang menghangatkan hati.

Di seluruh dunia, setiap negara memiliki hidangan khas musim dingin yang menggugah selera. Dari hidangan yang cocok untuk menghangatkan tubuh hingga hidangan manis yang memanjakan lidah.

Nah, mari kita jelajahi beberapa makanan musim dingin yang patut dicoba di berbagai negara.

1. Raclette di Swiss

Raclette adalah hidangan Swiss yang lezat. Keju Raclette dilelehkan dan disajikan di atas kentang, daging, dan sayuran. Ini adalah makanan yang sempurna untuk menghangatkan tubuh Anda di tengah salju.

2. Hot Pot di Tiongkok

Hot pot adalah hidangan populer di Tiongkok selama musim dingin. Anda memasak potongan daging, sayuran, dan makanan laut dalam kuah kaldu panas di tengah meja. Ini adalah cara yang menghangatkan dan sosial untuk menikmati makanan.

3. Chili di Amerika Serikat

Hidangan panas ini adalah favorit di Amerika Serikat selama musim dingin. Biasanya terbuat dari daging cincang, kacang merah, tomat, dan rempah-rempah pedas, chili adalah hidangan yang menyenangkan dan menghangatkan.

4. Poutine di Kanada

Poutine adalah hidangan Kanada yang menggugah selera. Ini terdiri dari kentang goreng yang ditaburi keju curd dan disiram saus gravy panas. Ini adalah kombinasi yang lezat dan cocok untuk musim dingin yang dingin.

5. Goulash di Hungaria

Goulash adalah hidangan yang menghangatkan di Hungaria. Ini adalah semacam sup gurih dengan daging, paprika, dan bawang. Biasanya disajikan dengan roti.

6. Fondue di Swiss dan Prancis

Fondue adalah hidangan klasik yang sempurna untuk musim dingin. Keju dilelehkan dalam panci dan Anda mencelupkan potongan roti ke dalamnya. Ada juga fondue cokelat yang manis untuk pencuci mulut.

7. Kimchi Jjigae di Korea

Kimchi Jjigae adalah hidangan berkuah pedas dari Korea. Ini terbuat dari kimchi yang difermentasi, daging, sayuran, dan bumbu pedas. Rasanya sangat nikmat saat cuaca dingin.

8. Tartiflette di Prancis

Tartiflette adalah hidangan khas Prancis yang menggugah selera. Kentang, keju Reblochon, bacon, dan bawang bercampur dalam hidangan panggang yang menggugah selera ini.

9. Pho di Vietnam

Pho adalah sup gurih yang terdiri dari kaldu ayam atau sapi yang hangat, mie beras, daging, dan rempah-rempah. Ini adalah makanan yang populer di Vietnam sepanjang tahun, tetapi sangat menghangatkan di musim dingin.

10. Baklava di Timur Tengah

Baklava adalah hidangan manis yang populer di Timur Tengah. Ini terbuat dari lapisan tipis pastry yang diisi dengan kacang-kacangan dan disiram dengan sirup madu. Ini adalah pencuci mulut yang sempurna untuk mengakhiri hidangan musim dingin Anda.

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi kekayaan kuliner dunia. Cobalah makanan-makanan ini di negara asalnya atau buat versi rumahan untuk menghangatkan suasana di rumah Anda. Tak peduli di mana Anda berada, makanan musim dingin selalu memiliki keajaiban sendiri untuk dinikmati. (Yudi)

 428 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *