Home Utama Kodam Jaya Gelar Komunikasi Sosial dengan Mahasiswa

Kodam Jaya Gelar Komunikasi Sosial dengan Mahasiswa

by Aldinar Sinaga
Bagikan:

JAKARTA, BK
Dalam rangka menjalin dan memelihara serta memperkokoh persatuan dan kesatuan anak bangsa bersatu membangun bangsa dalam bingkai NKRI, Kodam Jaya menggelar ajang komunikasi sosial (Komsos), Kamis (22/09/2022).

Komsos tersebut diikuti perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek dan perwakilan dan perwakilan Resimen Mahasiswa (Menwa) yang berlangsung di aula Soedirman, Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur. Hadir dalam acara tersebut, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin selaku narasumber, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno serta Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar.

Dalam siaran pers Pendam Jaya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengemukakan, langkah komsos ini sebagai wadah forum silaturahmi dan sarana yang tepat dalam rangka menjaga stabilitas di Ibukota.

“Mari kita bersama-sama bersatu membangun Ibulota, membangun bangsa pada umumnya. Tingkatkan kebersamaan dan jalin komunikasi yang baik serta jangan mudah terprovokasi. Negara ini damai, maka akan melahirkan takdir-takdir para pemimpin yang lebih baik,” ujarnya.

Selaku narasumber, dia berharap bahwa para pemuda dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa berpikiran sebagai penguasa dunia. Karena itu, lanjutnya, berpikirlah menguasai Indonesia dan meminta terkotak-kotak karena perbedaan agama, ras, suku. “Sebab dengan perbedaan, bangsa kita disegani bangsa-bangsa di dunia,” kata Mayjen Untung.

Selain itu, Pangdam mengajak pemuda dan mahasiswa bersama-sama membangun negara ini. Yakni, memberikan keamanan, keleluasaan bagi penduduk Jakarta untuk menikmati kenyamanan dan kedamaian dalam mempertahankan kehidupan yang aman tenteram serta.

“Tentara itu orang-orang yang sangat peduli dengan masyarakat. Sebab, kita yakin bahwa tentara lahir dari rakyat kemudian juga bekerja bersama-sama rakyat dan terutama dipersembahkan kepada rakyat. Oleh karenanya kebersamaan persatuan kita menjadi penting untuk menghilangkan sekat-sekat komunikasi agar kita bisa berjalan bersama menjaga kedaulatan NKRI,” tandas Pangdam Jaya. (aga/BK)

 56 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment