Utama  

Dandim Tangerang Apresiasi Pengibaran Bendera Terpanjang

Dandim Tangerang menyaksikan pengibaran bendera terpanjang (foto: Pendim)

Loading

JAKARTA, BK
Masih dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, di Tangerang digelar pengibaran bendera merah putih terpanjang di Tanah Air. Total bendera yang dibentangkan, sepanjang 3.522 M.
Pengibaran bendera terpanjang tersebut berlangsung di Situ Perigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022) yang dihadiri Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran. Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan Dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr Lettu Arh Afip Ali Haini menjadi komandan upacara.
Disaksikan sekitar 7.000 orang warga sekitar, untuk mengibarkan bendera sepanjang 3.522 meter tersebut, dibutuhkan sebanyak 1.577 tiang.
Siaran pers Kodim 0506/Tgr yang diterima Berita-kota.com menyebutkan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran mengucapkan rasa bangga kepada warga masyarakat Kota Tangsel khususnya warga Kecamatan Pondok Aren yang dapat menciptakan rasa kebersamaan. “Saya bangga dengan kegiatan ini hari kemerdekaan RI ke-77 ini, sebab dapat menciptakan rasa kebersamaan dengan menancapkan 1.577 tiang bendera dengan panjang 3.522 meter,” ujarnya.
Sementara itu, dalam sambutanya Walikota Tangsel H Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT RI ke-77, dan ini merupakan kolaborasi seluruh elemen masyarakat.
“Kegiatan ini tidak menggunakan APBD, melainkan murni swadaya masyarakat Pondok Aren dan sekitarnya. Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas penyelenggaraannya,” kata dia. (aga/BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *