Utama  

Pj Gubernur Banten Dilantik, Wali Kota Tangsel : Al Muktabar Birokrat Berpengalaman

Loading

TANGSEL, BERITAKOTA.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Pol (Pur) Muhamad Tito Karnavian melantik Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten. Ia dilantik menjadi Pj Gubernur Banten seiring habisnya masa jabatan Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku menyambut baik atas dilantiknya Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten. Benyamin menilai bahwa Al Muktabar sebagai sosok yang sudah berpengalaman di bidang pemerintahan.

“Kita menyambut baik dan senang, beliau sosok yang berpengalaman,” kata Walikota Benyamin Davnie, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, tugas-tugas Pj Gubernur Banten sangat berat dalam menghadapi pelaksanaan program 2022 ini. Terlebih menghadapi persiapan program 2023 dan 2024.

“Tentunya menghadapi tahun politik 2023 dan 2024, itu bukan tugas yang ringan,” ungkapnya.

Benyamin berharap Pj Gubernur Banten bisa lebih meningkatkan lagi harmonisasi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Banten agar komunikasi terjalin dengan intens. Kemudian silaturahmi dan sinkronisasi program lebih baik lagi dibanding sebelum-sebelumnya yang memang sudah berjalan dengan baik.

Namun demikian, kata Benyamin, ada hal-hal lain yang juga harus dibenahi oleh Pj Gubernur Al Muktabar. M8salnya terkait bantuan keuangan untuk Kabupaten/Kota. Benyamin meminta agar Pemprov menghitung ulang kepentingan daerahnya atau ajuan daerahnya. Kemudian bagi hasil pajak kendaraan dan lainnya bisa diatur sesuai porsinya.

“Kemarin Tangsel hanya mendapat bantuan keuangan Rp 10 miliar dan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diajukan,” terangnya.

Demikian juga dengan bagi hasil pajak, sebaiknya dilakukan penghitungan ulang karena kebutuhan daerah setiap tahunnya meningkat. (Dra/zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *