Proses Belajar Indahnya Berbagi, Para Yatim Bagikan Takjil untuk Warga

Loading

TANGSEL, BERITAKOTA.COM- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Tangerang Selatan selama suci Ramadhan 1443 Hijriyah terus berupaya melaksanakan Visi-Misi di bidang sosial keagamaan, salah satunya pembagian takjil buka puasa bagi para pengendara yang melintas di depan Sekretariat MPC Fahmi Tamami, Jalan Setiabudi No. 9 Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kali ini, pembagian takjil sedikit berbeda. Kegiatan rutin selama Ramadhan didahului dengan dzikir, tahlil, dan doa yang dihadiri pengurus MPC Fahmi Tamami, Majelis Pimpinan Anak Cabang (MPAC) Fahmi Tamami se-Kota Tangsel, tokoh masyarakat Pamulang, Camat Pamulang, dan para Yatim dari wilayah Pamulang, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil oleh para Yatim kepada para pengendara motor dan mobil yang dibantu oleh panitia pelaksana kegiatan, dan ditutup dengan santunan bagi para Yatim oleh panitia pelaksana hingga tiba waktunya buka puasa bersama.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Tharmizi menjelaskan, kegiatan pembagian takjil berlangsung setiap jelang buka puasa, merupakan sumbangan dari banyak pihak yang disalurkan oleh MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel.
“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Setiap kebaikan dan amal ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, termasuk juga dalam santunan Yatim yang dilaksanakan pada sore ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pamulang Mukroni turut hadir menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya berbagi takjil yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan jajaran Fahmi Tamami.

Menurutnya, dengan mengajarkan kepada anak-anak membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan memberikan ibrah bahwa memang harus saling berbagi. Tentunya, ini memberikan nuansa bahwa yatim saja bisa berbagi.

“Lalu, bagaimana kita yang mampu. Tentu, harus lebih bisa berbagi. Bagi orang muslim tentu berbagi di bulan Ramadhan menjadi satu kemulyaan dengan berlipat ganda pahala,” ungkap Camat Pamulang.

Lebih dari itu, kata Mukroni, semua kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Fahmi Tamami Tangsel yang semakin nyata di tengah masyarakat. (ZAL/zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *