Rp600juta Anggaran Pemberdayaan Masyarakat Dialihkan ke Kelurahan

 

TANGSEL, BERITAKOTA.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelontorkan anggaran Rp600.000.000.00 tahun ini ke Kelurahan. Wali Kota Tangerang Selatan, Beyamin Davnie mengatakan dana tersebut dikucurkan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Enam ratus juta rencananya untuk pemberdayaan masyarakat tahun ini,” katanya saat ditemui Wartawan di Gedung DPRD Tangsel, Rabu (16/3/2022).

Alasan digelontorkannya dana tersebut menurutnya lantaran sudah tidak adanya program pemberdayaan masyarakat di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Tangsel.

“Karena sekarang di Dinas Pemberdayaan itu tidak ada lagi pemberdayaan masyarakat, adanya pemberdayaan anak dan perempuan. Jadi pemberdayaan masyarakat turun ke bawah dan otomatis anggaran Kelurahan ditambah,” ungkapnya.

Dirinya mengaku sudah meminta kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel untuk melakukan pendampingan realisasi anggaran tersebut.

“Saya sudah minta Pak Kejari untuk melakukan pendampingan penggunaannya,” ucap Pria yang akrab disapa Bang Ben.

Dirinya berharap tahun depan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat memungkinkan bisa ditambah.

“Mudah-mudahan saya harapkan kita lihat nanti untuk dua ribu dua puluh tiga bisa mencapai satu milyar.” tandasnya. (RAF/zas)

 1,150 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *