Normalisasi Irigasi Cidurian Di Sukamulya Menguntungkan Petani

TANGERANG, BK – Proyek normalisasi kali irigasi Cidurian Di Sukamulya yang dilaksanakan hari ini ( red), Jumat (25/02/2022), akan menguntungkan petani di wilayah Sukamulya Dan Kresek, hal tersebut dikatakan Alamsyah penanggung jawab kegiatan normalisasi irigasi Sukamulya, saat dihubungi, Jumat (25/2/2022).

Alamsyah yang juga selaku pengusul kegiatan tersebut menceritakan kronologis kegiatan normalisasi berawal dari keluhan masyarakat pada tahun 2021 lalu, menurutnya dia, kegiatan normalisasi bersumber dari anggaran darurat atau dana taksis dari Pemprov Banten karena awal tahun belum ada kegiatan paket anggaran provinsi.

“Warga sangat menanti panjang agar irigasi tersebut di normalisasi dengan menggunakan alat berat,”terang Alamsyah.

Sementara Kades Jengkol Kecamatan Kresek MK Gandi kecamatan kresek menyampaikan rasa harunya dan ucapan terimakasih kepada kementrian PUPR yang telah memenuhi apa yang menjadi keinginan warga khususnya petani, kita semua tahu di sini mayoritas persawahan yang sangat membutuhkan air, jika irigasi dangkal dan menyempit lalu bagaimana air bisa mengalir ke persawahan, Ini kan hasil dari perjuangan kita semua yang tak bosan-bosan terus mengusulkan tentang irigasi yang butuh penanganan dari PUPR.

“Di musrembang pun berkali-kali kita masukan, namun lagi-lagi selalu terjadi lempar kewenangan sehingga tidak pernah terealisasi, Alhamdulillah realisasi kita terwujud,”tandasnya. (BK/Ghozali)

 790 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *