Lumpur Padat, Saluran Jl Latumenten Dikeruk

Jakarta, BK – Lantaran sudah dipadati lumpur, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat mengeruk saluran air sepanjang sekitar 350 meter di Jl. Latumenten Raya, Kelurahan Angke, Tambora.

Kasatpel Sudin SDA Kecamatan Tambora, Nurdin mengungkapkan, pengurasan saluran di lokasi tersebut dimulai dari crosingan saluràn penghubung yang ada di Jl. Padamulya V hingga perempatan lampu merah Tambora.

“Pengerukan lumpur di jalan itu dilakukan dalam rangka normalisasi sebagai upaya antisipasi genangan di wilayàh tersebut mengingat saat ini musim penghujan,” ujarnya, Senin (14/2).

Dikemukakan, lumpur saluran yang lebarnya 120cm dan dalam sekitar 160cn lebih itu sudah sangat padat. Untuk itu pengerukan yang dilakukan dengan cara manual menggunakan cangkul dengan mengerahkan sebanyak 12 personil PJLP Sudin SDA Kecamatàn Tambora.

“Pengerukan dimulai awal Februari. Bila lancar, maka akan selesai tiga minggu ke depan. Setelah lumpur dikeruk, dapat banyak menampung air turun hujan dan mengalir lancar ke Kali Item sehingga kawasan itu bebas dari genangan,” tutur Nurdin. (eko/BK)

 1,042 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *