Viral Video Gepokan Uang, Inspektorat Terjunkan Tim Auditor Ke PD Pasar

TANGERANG, BK – Inspektorat Kabupaten Tangerang menerjunkan tim auditor ke Perumdam Pasar Niaga Kertaraharja, kedatnagan tim inspektrorat tersebut menindakklanjuti beredarnya video mantan Dirut Perumdam PD Pasar yang pamerkan gepokan uang yang viral di media sosial.

” Ya kami telah terjunkan tim auditor untuk menindaklanjuti viralnya video mantan dirut perumdam yang pamerkan gepokan uang yang viral di medsos,”kata Uyung Mulyadi Kepala Inspektorat Kabupaten Tangerang saat dihubungi melalui Whastupnya.

Tim Inspektorat kata Uyung masih melakukan proses dengan mendatangi PD Pasar, dan hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan, namun saat ditanya mealui Ponselnya, terkait berapa lama waktu dalam melakukan pemeriksaan, Uyung belum merespon, karena sedang rapat.

” Maaf kang nanti saya bel balik, saya sedang rapat dulu,”terangnya.

Sebelumnya viral beredar video perumdam PD Pasar sedang mempamerkan uang gepokan di sebuah piring pada aplikasi medsos tik tok, video yang menyita perhatian warga tersebut menjadi viral di medsos. Bupati Tangerang langsung berekasi dengan memanggil dirut BUMD terebut

Sehari pasca viralnya video tersebut, Dirut Perumdam PD Pasar Saefunnur langsung mundur dari jabatannya, dan meminta maaf kepada msayarakat atas kehilapannya tersebut.

Mundurnya Dirut langsung diapresiasi oleh sejumlah aktivis Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah Retno Juarno, menurut Retno yang juga ketua LSM Kompak tersebut, bahwa langkah mundurnya Saefunnur merupakan sikap ksatria ynag patut ditiru pejabat lain.

“Kami sangat mwngapresiasi mundurnya Dirut PD Pasar, dan patut ditiru pejabat ttau ASN lainnya, jika melakukan hal yang sama, atau perilaku yang tidak terpuju lainnya,”terang Retno. (BK/Ghozali) 

 726 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *