Utama  

Cegah DBD Merebak di Cengkareng, Fogging Digencarkan

Jakarta, BK – Sebagai antisipasi merebaknya demam berdarah dengue (DBD) di Kelurahan Cengkareng Timur pasca musim hujan, Puskesmas Cengkareng mulai gencar melakukan fogging.

Di antaranya, Rabu (9/2/22), fogging di RW 12, Kelurahan Cengkareng Timur (Cengtim), Cengkareng, Jakarta Barat. Sebanyak enam petugas dari Puskesmas Kecamatan Cengkareng dikerahkan melakukan fogging di wilayah tersebut.

Lurah Cengkareng Timur, Boy Raya Purba mengutarakan, fogging di 17 RT se RW 12, dilakukan serentak untuk memutus penyebaran nyamuk Aedes aegypti, penyabab penyakit DBD.

“Fogging serentak di RW 12 dilakukan sebagai langkah pencegahan kasus demam berdarah,” ujarnya.

Menurut dia, dalam situasi musim penghujan saat ini, terjadi genangan yang membuat nyamuk aedes aegypti dapat dengan mudah berkembang biak. Untuk itu sebagai langkah antisipasi salah satunya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui fogging.

“Selain itu itu, kami juga sudah mengerahkan seluruh kader PKK, Jumantik dan Dasawisma untuk bekerjasama melakukan monitoring genangan di lingkungan dan rumah warga dengan melakukan PSN,” tukas Boy. (eko/BK)

 1,153 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *